Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita TerbaruPolisi Amankan Sejumlah Pemuda di Tasikmalaya yang Mau Balapan Liar

Polisi Amankan Sejumlah Pemuda di Tasikmalaya yang Mau Balapan Liar

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Sejumlah pemuda yang hendak balapan liar di Jalan Letjen Mashudi, Tamansari, Kota Tasikmalaya, diamankan Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya, Rabu (25/5/2022) malam.

Katim 2 Maung Galunggung Ipda Aziz Kartaji mengatakan ketika patroli menjelang tengah malam, pihaknya mendapat laporan. Masyarakat resah dengan adanya puluhan pemuda dan sepeda motor yang berkumpul dan hendak balapan liar. Para pemuda tersebut berkumpul di depan salah satu Rumah makan di Jalan Letjen Mashudi.

“Saat kami datangi, sebagian orang tancap gas melarikan diri sambil membawa sepeda motornya. Langsung kami lakukan pengejaran. Kami bisa amankan beberapa pelaku balap liar ke kawasan Gobras,” ucap Ipda Aziz Kartaji, Kamis (26/5/2022).

Azis menjelaskan tindakan ini bagian dari Kegiatan Patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan atau KRYD. Tujuannya dalam rangka cipta kondisi dan menjaga kondusivitas Kamtibmas untuk wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.

Sekaligus menjelang Operasi Libas pada Wilayah Hukum Polres Tasikmalaya kota. Untuk sasarannya mulai dari pencurian dengan kekerasan, pemberatan juga pencurian kendaraan bermotor.

“Sasaran curat, curas dan juga curanmor atau C3. Selain itu juga penyakit masyarakat serta Kelompok berandalan bermotor,” ungkapnya.

Azis mengatakan pihaknya berhasil menyamakan 10 orang pemuda berikut sepeda motornya masing-masing. Setelah melakukan pengejaran terhadap sekelompok pemuda yang hendak balapan liar tersebut.

“Kami amankan 10 orang pemuda berikut 10 sepeda motor mereka masing-masing. Tindakan selanjutnya kami lakukan pemeriksaan,” katanya. (Apip/R9/HR-Online/Editor-Dadang)