Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita BisnisRekomendasi Saham Artha Sekuritas Kini Berpeluang Naik

Rekomendasi Saham Artha Sekuritas Kini Berpeluang Naik

Rekomendasi saham Artha Sekuritas di saat IHSG menguat. Bahkan hal ini sudah terjadi sejak libur lebaran bulan lalu. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) memang cukup menguat pada perdagangan beberapa pekan lalu.

Hal ini juga dijelaskan oleh analis saham tersebut jika IHSG ditutup menguat terbatas sejak libur lebaran. Adanya kondisi ini akibat dorongan dari bursa saham AS dan Eropa.

Meski muncul kekhawatiran terhadap pertumbuhan yang kemungkinan di bawah ekspektasi. Secara teknikal dapat dibaca jika candlestick membentuk higher and higher low.

Dukungan optimisme investor kembali masuk setelah libur lebaran tersebut. Meski demikian, namun pergerakan terbatas dengan adanya tekanan dari bursa saham global.

Bursa saham global melemah akibat aksi jual sell on may. Bahkan perkiraan rekomendasi saham Artha sekuritas dari IHSG bergerak pada level support 7.026,25 setelah ditutup menguat 142,75 poin atau 2,07%. Adapun beberapa rekomendasinya.

Baca Juga: Cara Membaca Moving Average Saham yang Simple Beserta Jenisnya

Rekomendasi Saham Artha Sekuritas Terupdate

IHSG tercatat angka melemah pada perdagangan 30 Mei 2022. Angka tersebut yaitu 77,36 poin atau 1,12% ke level 6.840,77. Sedangkan untuk hari berikutnya tampak melanjutkan kondisi yang sama terdorong akan adanya aksi profit taking.

Setelah menguat beberapa pekan sebelumnya, namun kini IHSG mengalami koreksi. Menjelang penetapan suku bunga justru saham Artha Sekuritas melemah.

Pergerakan masih terdorong akan adanya indikator stochastic membentuk dead cross menjadi indikasi melemahnya saham.

Pergerakan saham masih cenderung terbatas karena investor akan mencermati suku bunga BI (Bank Indonesia). Adapun beberapa rekomendasi saham Artha Sekuritas di perdagangan 30 Mei 2022.

Baca Juga: Rekomendasi Saham UNVR yang Menguat Dibanding dengan Tahun Lalu

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM)

Dalam perdagangan terakhir Senin kemarin menunjukkan melemahnya saham masih tampak. Adapun rekomendasi yang menunjukkan candlestick membentuk higher high dan higher low setelah rebound.

Dukungan atau support area volume tinggi mengindikasi potensi penguatan beberapa saham. Rekomendasi pertama yaitu PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM).

Rekomendasi berbentuk hold dengan catatan entry level sebesar Rp 4.170 – Rp 4.230. Sedangkan untuk target harganya sebesar Rp 4.390 – Rp 4.450, stop loss Rp 4.140.

PT HM Sampoerna Tbk (HMSP)

Untuk rekomendasi saham Artha Sekuritas yang lainnya yaitu PT HM Sampoerna Tbk (HMSP). Saham yang satu ini mengalami sedikit koreksi.

Hanya saja emiten masih bergerak dalam tren penguatan. Rekomendasi saham hold dengan entry level Rp 1.030 – Rp 1.055 dan harga target Rp 1.075 – Rp 1.100 dengan stop loss Rp 1.020.

Baca Juga: Prospek Saham Emiten Sawit Tidak Stabil Akibat Larangan Ekspor CPO

PT PP (Persero) Tbk (PTPP)

Candlestick kini sudah dapat terlihat dan membentuk higher high dan higher low setelah rebound di area support dan mengindikasi potensi penguatan. Rekomendasi saham speculative buy. Entry level Rp 900 – Rp 920, target harga 950 – Rp 975 dan stop loss Rp 885.

Masih ada beberapa rekomendasi saham Artha Sekuritas dari perdagangan terakhir 30 Mei 2022. Selain itu, sebaiknya investor memperhatikan saham berikut ini ERAA, BBCA, TOWR, ISSP, ASSA, dan PWON. (R10/HR-Online)