Jumat, Desember 2, 2022
BerandaBerita PangandaranRibuan Pengunjung Padati Pangandaran, Arus Lalu Lintas Macet

Ribuan Pengunjung Padati Pangandaran, Arus Lalu Lintas Macet

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ribuan pengunjung dari berbagai penjuru padati kawasan wisata di Kabupaten Pangandaran pada hari ketiga Idul Fitri 2022. Akibatnya, arus lalu lintas menuju lokasi macet.

Dadi warga Sukaresik, Kecamatan Sidamulih Pangandaran mengatakan, jalur menuju arah Pangandaran terjadi kemacetan yang begitu signifikan karena banyaknya pengunjung yang datang.

Akibatnya, warga yang ingin melepas kejenuhan dengan berwisata itu terjebak macet.

“Ya tahun tahun sebelumnya Pemkab Pangandaran sempat menutup obyek wisata karena masih pandemi, dan sempat juga membuka dengan batasan tertentu karena PPKM,” ujarnya, Rabu (4/5/22).

baca juga: Momen Libur Lebaran, Wisatawan Mulai Penuhi Pantai Pangandaran

Ia menambahkan, lantaran saat ini sudah buka lagi untuk umum, sehingga di momen libur lebaran ini dimanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga.

Sementara itu, Ketua PHRI Pangandaran Agus Savana mengimbau agar para pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan selama berlibur di berbagai objek wisata itu.

“Prokes bagi kita sudah menjadi kewajiban. Namun kenyataannya karena banyaknya wisatawan kita tidak bisa menghalau mereka, termasuk itu juga buka kewenangan kami. PHRI hanya memastikan semua anggota harus taat prokes,” pungkasnya. (Entang/R6/HR-Online)