Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita TerbaruRuang Tamu Tema Coklat Kombinasi Ciptakan Kesan Hangat dan Natural 

Ruang Tamu Tema Coklat Kombinasi Ciptakan Kesan Hangat dan Natural 

Ruang tamu tema coklat tampilkan kesan hangat dan menawan. Anda bisa membuat desain semenarik mungkin sesuai tema ruangan.

Menentukan sebuah tema pada ruangan di rumah bisa Anda sesuaikan dengan selera masing-masing. Apalagi kini sudah banyak jasa interior yang akan membantu Anda menentukan pilihan dekorasi ruangan.

Mengingat ruang tamu adalah salah satu area yang cukup penting, sebaiknya desainnya juga menarik. Jangan sampai Anda salah dalam menentukan desain dan justru membuat tampilan berantakan.

Salah satu ide desain ruang tamu yang cukup menarik yaitu tema coklat. Tampilan ruangan dengan warna tersebut mampu menciptakan kesan hangat dan natural.

Coklat adalah salah satu warna netral yang terlihat alami. Bahkan menciptakan desain dengan warna tersebut cukup mudah.

Agar tampilan ruang tamu terkesan hangat, bisa simak inspirasi berikut ini.

Baca Juga: Ruang Tamu ala Korea Ciptakan Dekorasi Minimalis Rumah Masa Kini

Ciptakan Ruang Tamu Tema Coklat Hangat dan Natural

Mendekorasi ruang tamu bukanlah hal yang mudah. Anda perlu kreativitas yang baik agar terkesan menawan dan menarik.

Apalagi ruang tamu menjadi tampilan di awal yang akan memberikan kesan pertama pada setiap orang yang datang.

Ruang tamu memikat dan hangat bisa Anda dapatkan dengan dekorasi warna terbaik.

Warna tersebut identik dengan warna etnik. Sangat tepat jika Anda gunakan sebagai desain ruang tamu masa kini.

Demi meningkatkan kenyamanan dalam ruangan Anda bisa kombinasikan warna coklat dengan jenis lainnya. Sehingga bisa menghasilkan tampilan menarik dan sesuai.

Berikut ini ada beberapa inspirasi desain warna coklat kombinasi yang bisa Anda jadikan pilihan.

Biru

Salah satu kombinasi ruang tamu tema coklat yaitu dengan biru. Menentukan kombinasi warna pada ruangan tidaklah mudah. Anda perlu pastikan jika warna yang dikombinasikan dengan coklat mampu membuat ruangan tampil semakin menarik.

Biru adalah salah satu kombinasi warna yang direkomendasikan bagi Anda yang ingin menggunakan warna coklat. Tampilan modern, santai dan trendi akan diperoleh dengan kombinasi keduanya.

Warna biru masuk dalam cold tone mampu memadukan coklat dengan sempurna. Tampilan dinding berwarna biru tua dan sofa bahan warna coklat akan memberikan kesan ruang tamu lebih hangat dan modern.

Baca Juga: Ruang Tamu Warna Biru, Dekorasi untuk Kesan Adem, Bersih, dan Tenang

Orange

Memilih kombinasi warna ruang tamu tema coklat juga bisa Anda padukan dengan orange. Warna natural yang berpadu dengan orange akan tampak lebih ceria.

Meski terkesan kontras, namun keduanya saling melengkapi dan seimbang. mampu memancarkan energi yang menyenangkan pada ruang tamu.

Anda bisa terapkan warna coklat pada bagian lantai dan sofa. Sedangkan untuk warna orange bisa diaplikasikan pada furniture seperti meja ruang tamu.

Putih

Putih termasuk salah satu warna yang bisa Anda padukan dengan berbagai jenis warna lainnya termasuk coklat. Anda bisa gunakan warna coklat pada satu sisi dinding dan yang lainnya dominasi warna putih.

Terapkan dinding warna coklat pada area belakang kursi atau sofa. Selain itu, pilih sofa warna coklat muda yang bisa senada dengan cat dinding di belakangnya.

Desain yang satu ini cocok bagi Anda yang memiliki konsep rumah minimalis. Meski tampak sederhana, namun cukup elegan.

Tosca

Tosca juga menjadi salah satu pilihan warna yang cocok dengan coklat. Bahkan desain rumah minimalis modern saat ini justru banyak yang menggunakan kombinasi keduanya.

Kesan estetis dan indah akan terpancar pada desain ruang tamu nuansa coklat. Anda juga bisa ciptakan gaya vintage, modern, hingga kontemporer dengan menggunakan sofa beludru warna coklat.

Anda bisa tambahkan sentuhan kesan yang lebih cerah pada pemilihan bantalan sofa motif yang didominasi warna tosca.

Baca Juga: Dekorasi Ruang Tamu Nuansa Hijau, Ciptakan Kesan Menyegarkan

Kuning

Warna kuning bisa menjadi pilihan kombinasi yang tepat dengan warna coklat. Dengan kombinasi keduanya mampu membuat ruang tamu tampak lebih cerah dan ceria.

Nuansa hidup bisa Anda dapatkan dari warna kuning yang dikombinasikan dengan warna coklat. Selain itu, pemilihan furniture warna kuning akan membuat ruangan tampak lebih mencolok.

Kemudian, pemilihan warna coklat bisa Anda terapkan pada sofa agar mampu memberikan kesan tampilan tradisional dan unik.

Menerapkan desain interior ruang tamu tema coklat bisa Anda lakukan agar ruangan terkesan hangat dan elegan. Apalagi jika bisa memilih kombinasi warna yang sesuai, tentunya membuat ruangan lebih menakjubkan. (R10/HR-Online)

- Advertisment -