Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita TasikmalayaRumah Penjaga Sekolah di Tasikmalaya Hangus Terbakar

Rumah Penjaga Sekolah di Tasikmalaya Hangus Terbakar

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Sebuah rumah penjaga Sekolah Dasar 1 Cikunir, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, terbakar pada Minggu (22/5/2022) pukul 18.00 WIB.

Lokasi rumah yang kebakaran tersebut berdempetan dengan bangunan sekolah, sehingga membuat warga panik.

Pantauan HR Online, terlihat api disertai asap hitam pekat membumbung tinggi ke udara.

Warga pun berusaha keluarkan bangku tempat belajar, buku sekolah dari ruang kelas antisipasi kebakaran meluas. Banyaknya material yang mudah terbakar membuat api cepat menjalar.

Belum diketahui penyebab pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah penjaga sekolah. Namun diduga sumber api berasal dari hubungan pendek arus listrik.

Beruntung tidak ada korban jiwa, sebab waktu kejadian penghuni rumah sedang tidak berada di tempat.

Sementara untuk memadamkan amukan si jago merah, petugas pemadam kebakaran (Damkar) menerjunkan dua buah kendaraan.

Api pun bisa dijinakan kurang dari satu jam. Sedangkan untuk kerugian sementara akibat kebakaran tersebut, berkisar belasan juta rupiah.

Rosid, salah seorang warga mengatakan, ia awalnya melihat ada asap ke atas. Kemudian, Rosid pun langsung mendatangi sumber asap tersebut. Saat tiba di lokasi ternyata api sudah membesar membungbung tinggi ke udara. 

“Ini yang terbakar rumah yang ditempati penjaga sekolah, yaitu Pak Yayat. Pas kejadian penghuni rumahnya sedang tidak ada, lagi keluar,” katanya di lokasi kebakaran, Minggu (22/5/2022).

Baca Juga : Kebakaran Tobong Bata di Kota Banjar, Bangunan Ludes Terbakar

Sedangkan untuk penyebab kebakaran, ia belum mengetahui secara pasti. Apakah sumber api berasal dari kompor gas atau dari aliran listrik.

“Gak ada yang tahu penyebabnya. Sebab, tahu-tahu api sudah naik ke atas. Tapi Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Namun rumah yang ditempati penjaga sekolah ini habis terbakar rata dengan tanah,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -