Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita BisnisSaham Sumber Global Energy Membagikan Bonus Saham dan Dividen

Saham Sumber Global Energy Membagikan Bonus Saham dan Dividen

Saham Sumber Global Energy beritanya akan segera membagikan bonus dan dividen. Bahkan, hal ini terjadi hanya dengan cara cuma-cuma.

PT Sumber Global Energy Tbk (SGER) menjadi sebuah perusahaan yang bergerak di bidang batubara. Berita akan bonus yang perusahaan berikan secara tunai untuk para investor ini dari tambahan modal alias agio.

Dengan adanya hal ini bertujuan agar saham perseroan di Bursa Efek Indonesia (BEI) akan mengalami peningkatan. Sehingga saham akan likuid kembali.

Hingga saat ini tercatat jika saham SGER telah investor miliki untuk dapat mempertahankan sebagai portofolio investasi.

Jumlah agio saham Sumber Global Energi per Desember 2021 lalu mencapai angka Rp 110,65 miliar yang telah dibagikan sebagai bonus.

Untuk pembagian saham dari agio maksimal Rp 105,47 miliar.

Sehingga kesimpulannya jika saham bonus yang persero terbitkan sebanyak 2,1 juta. Bisa terbilang tepatnya menunjukkan angka 2.109.415.956 saham.

Baca Juga: Saham Gudang Garam Mulai Membaik Setelah Terkoreksi Hari Ini 

Perencanaan Saham Sumber Global Energy Bagi-Bagi Bonus

Manajemen PT Sumber Global Energy Tbk (SGER) menjelaskan jika ada pembagian saham agio. Hal ini terjadi guna memperkuat modal perusahaan.

Dengan adanya modal yang semakin kuat, emiten tersebut mampu meningkatkan volume perdagangan batubara. Sehingga energi dapat berkembang dan terbarukan dalam membangun infrastruktur.

PT Sumber Global Energy Tbk (SGER) itu sendiri adalah sebuah perusahan batubara yang berdiri pada tanggal 17 Maret 2008. Perusahaan tersebut bergerak pada bidang perdagangan besar bersama anak usahanya.

Bahan bakar padat, cair, energi terbaru dan terbarukan, serta pertambangan logam mineral tanah menjadi perdagangan yang perusahaan lakukan..

Meski sudah berdiri sejak tahun 2008 namun emiten tersebut baru beroperasi pada tahun 2011. Sebagian besar saham SGER sebagai portofolio untuk dapat meningkatkan modal investasi.

Adapun jumlah agio yang terdapat pada akhir tahun 2021 mencapai angka sebesar Rp 110,65 miliar.

Baca Juga: Pasar Saham Volatil Terjadi Karena Beberapa Faktor Penyebab

Saham Bonus Masih Berupa Asumsi

Saham Sumber Global Energy memang beritanya akan membagikan sejumlah saham pada investor secara cuma-cuma. Bahkan jumlah bonus saham tersebut mencapai total 2,1 juta.

Dengan perhitungan waran yang perseroan keluarkan telah mereka konversi menjadi saham. Sehingga kesimpulan saham SGER bulan Desember 2021 kemarin mencapai 2,34 miliar saham.

Rasio pembagiannya sebesar 10:9. Hal ini menandakan jika setiap investor lama akan mendapatkan 9 saham baru.

Untuk jumlah rasio dari bonus saham yang diberikan sayangnya masih belum jelas.

Hanya asumsi-asumsi yang keluar menjadi berita terbaru jika saham SGER akan bagi bonus dan dividen.

Secara pasti saham SGER akan meminta restu terhadap Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang menurut jadwal pada 12 Juni 2022.

Baca Juga: Indikator Akumulasi Distribusi Saham, Pengertian dan Cara Membacanya

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang memutuskan akan jumlah, rasio, dan nilai dari saham yang akan dibagikan secara cuma-cuma tersebut.

Semua tercatat secara berbeda seperti yang tercantum dalam informasi saham Sumber Global Energy. Untuk kepastian jelasnya Anda bisa menunggu keputusan dari RUPSLB. (R10/HR-Online)

- Advertisment -