Jumat, Juli 8, 2022
BerandaBerita TerbaruSamsung Galaxy Z Fold 5 Bersiap, Miliki Bekalan Chipset SD 8 Gen...

Samsung Galaxy Z Fold 5 Bersiap, Miliki Bekalan Chipset SD 8 Gen 1!

Samsung Galaxy Z Fold 5 infonya sedang dalam pengembangan. Ini akan menjadi penerus dari Galaxy Z Fold 4 yang sedang dipersiapkan untuk meluncur ke permukaan.

Rumornya, perusahaan akan menawarkan kamera di bawah layar lebih baik melalui Galaxy Z Fold 5 yang akan datang. Seperti yang kita tahu bahwa pabrikan ponsel ternama Korea Selatan ini telah menghadirkan sistem kamera ini pada Galaxy Z Fold 3 yang resmi rilis pada tahun 2021 lalu.

Namun sepertinya Samsung akan menerapkan teknologi kamera yang lebih berkembang untuk masa yang akan datang. Ini akan ia terapkan pada Galaxy Z Fold 5 mendatang.

Baca Juga: Ponsel Oppo Find N Pesaing Samsung Galaxy Z Fold 3 Resmi Meluncur

Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 5

Samsung Galaxy Fold merupakan salah satu pelopor smartphone lipat di pasaran. Meluncur perdana sejak Februari 2019, ponsel ini hadir dengan sejumlah fitur unik yang membuatnya menonjol. Mulai dari baterai yang sangat besar hingga tampilan yang luar biasa.

Saat ini Samsung tengah mempersiapkan peluncuran Galaxy Z Fold 4 ke pasaran. Namun kini telah banyak beredar bocoran spesifikasi Galaxy Z Fold yang akan datang. Smartphone tersebut mengusung nama Galaxy Z Fold 5 yang kemungkinan akan menjadi penerus dari Galaxy Z Fold 4.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy Z Fold4 Kini dalam Pengembangan, Ini Bocorannya

Bocoran Spesifikasi Galaxy Z Fold 5

Samsung Galaxy Z Fold 5 memiliki layar utama layar sentuh 7,8 inch dengan resolusi 1768 x 2208 piksel pada kerapatan piksel 363 piksel per inci.

Saat dilipat, ia menampilkan layar sentuh 4,60 inchi sebagai layar kedua, dengan resolusi 720 x 1680 piksel pada kerapatan piksel 399 piksel per inci. Tampilan ini sangat bagus untuk menonton film, bermain game, atau multitasking. Layar pada perangkat ini akan memperoleh perlindungan Corning Gorilla Glass Victus dengan Color Reproduction 16M warna.

Selanjutnya, Samsung Galaxy Z Fold 5 akan hadir dengan berbekal baterai non-removable berkapasitas 4700 mAh. Pengisi daya ini mendukung pengisian cepat Quick Charge 2.0 serta pengisian nirkabel yang menjadi nilai tambah yang besar.

Baca Juga: Inovasi Terdepan HP Samsung Galaxy Z Fold 2, Apa Saja?

Sementara itu untuk spesifikasi kamera, Galaxy Z Fold 5 memiliki pengaturan Quad Camera pada belakang ponsel. Ponsel lipat Samsung yang akan datang ini mengemas kamera utama 16 MP dengan aperture f/F2.2.

Selain itu, kamera 12 MP kedua memiliki aperture f/F1.5, dan 12 MP kamera ketiga dengan f/F2.4. bukaan.Kamera belakang smartphone ini mempunyai pengaturan fokus otomatis yang dapat merekam pada resolusi hingga 4K pada 60fps.

Ponsel bagian depan mengemas kamera utama 12 MP lengkap dengan aperture f/F2.2. Pengaturan kamera depan dapat merekam video pada resolusi hingga 4K pada 30fps. Galaxy Z Fold 5 juga menyertakan dukungan untuk gerakan lambat, gerakan super lambat, dan hyperlapse jika Anda merekam video.

Perangkat ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB yang seharusnya cukup baik untuk multitasking Anda.

Samsung Galaxy Z Fold 5 kemungkinan akan datang sebagai perangkat kaya fitur dengan berbagai fitur super keren. Smartphone ini berjalan pada Android V12 yang mendukung NFC , USB Type-C, dan 5G di antara opsi konektivitas lainnya. (R10/HR-Online)