Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita CiamisSidak Minyak Goreng di Ciamis, Harga di Pengecer Rp 15.500/Kg

Sidak Minyak Goreng di Ciamis, Harga di Pengecer Rp 15.500/Kg

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Tim gabungan dari Polres Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis melakukan inspeksi mendadak (Sidak) minyak goreng (Migor) di distributor dan pedagang pasar Ciamis, Jumat (27/5/2022).

Petugas gabungan tersebut pertama mendatangi distributor di Padasuka Ciamis, lalu ke Agen dan pengecer yang berada di Pasar Manis Ciamis.

Dari hasil sidak tersebut, pasokan minyak goreng cukup tersedia banyak dan harganya juga tidak ada kenaikan secara signifikan.

KBO Intelkam Polres Ciamis, Iptu Rahmat Komara mengatakan, sidak ini dilakukan sebagai upaya mengecek dan memastikan bahwa harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng di Pasar Ciamis ini sesuai dengan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

“Kegiatan ini juga untuk memastikan barang minyak goreng aman dan tidak terjadi kelangkaan,” katanya.

Baca juga: Wabah PMK Merebak, HPDKI Ciamis Imbau Ini ke Anggotany

Menurutnya, untuk harga minyak goreng curah ini bervariatif. Harga di tingkat distributor itu Rp 14.000 per kilogram, di tingkat agen Rp 14.700, dan di tingkat pengecer itu Rp 15.200 per kilogramnya.

“Harga di tingkat distributor, agen dan pengecer ini masih wajar dan masih sesuai HET yang ditetapkan oleh Pemerintah,” tuturnya.

Rahmat menuturkan bahwa kebutuhan minyak goreng di Ciamis setiap harinya itu sekitar 18 ribu liter.

Untuk saat ini persediaan masih aman bahkan, untuk hari berikutnya dipastikan distribusi minyak goreng ke Ciamis lancar.

“Persediaan minyak goreng aman, sehingga kami himbau kepada masyarakat agar tidak panik karena saat ini masih cukup banyak,” tuturnya.

Rahmat mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan penimbunan minyak goreng, supaya tidak terjadi kelangkaan.

“Kalau ada yang kedapatan menimbun minyak goreng pasti akan kami tindak lanjuti, namun saat ini belum ditemukan. Mudah-mudahan saja tidak ada yang menimbun,” pungkas KBO Intelkam Polres Ciamis usai sidak. (Ferry/R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -