Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Drama Money Heist: Korea Joint Economic Area, Tayang 24 Juni!

Sinopsis Drama Money Heist: Korea Joint Economic Area, Tayang 24 Juni!

Sinopsis drama Money Heist: Korea – Joint Economic Area merupakan adaptasi dari serial kriminal asal Spanyol yang sangat populer.

Drama ini akan menjadi serial original Netflix. Pada versi aslinya, drama ini memiliki judul La Casa de papel.

Kabarnya, drama ini siap tayang pada Juni 2022 mendatang. Sebulan menjelang waktu penayangannya, Netflix merilis teaser perdana drama ini.

Remake Serial Spanyol, Inilah Sinopsis Drama Money Heist: Korea

Netflix akan kembali mengeluarkan drama Korea original mereka. Kali ini drama yang akan mereka tayangkan merupakan adaptasi serial Spanyol populer.

Dengan sutradara Kim Hong Sun yang juga sudah sukses dengan serial thriller Voice and Black, Netflix akan menghadirkan drama Money Heist: Korea.

Money Heist sendiri merupakan sebuah serial populer asal Spanyol yang memiliki judul asli La Casa de Papel. Pada akhir tahun 2021, serial ini sudah menyelesaikan musim ketiga mereka.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Rugal, Detektif Elit dengan Mata Supernya

Dengan mengambil alur cerita yang sama, serial perampokan ini akan mengeluarkan versi Koreanya.

Meski memiliki benang merah dengan serial asli, namun akan terdapat banyak muatan lokal yang terselip di dalam versi Korea ini.

Menciptakan Ketimpangan

Kisah sinopsis drama Money Heist: Korea bermula pada proses reunifikasi Korea Utara dan Korea Selatan yang sudah ada di depan mata.

Tentu saja tidak mudah untuk menyatukan kedua negara yang sudah lama berseteru ini. Demi melancarkan proses reunifikasi, pemerintah mendirikan Percetakan Uang Unifikasi Korea.

Tentunya hal itu bertujuan untuk menghasilkan sebuah mata uang baru.

Meski awalnya pembangunan ini diharapkan mampu menjadi dasar dalam hal serikat ekonomi yang stabil, ternyata malah justru menciptakan ketimpangan besar bagi banyak orang.

“Yang kaya akan semakin kaya,” ujar salah satu karakter di dalam drama Money Heist: Korea.

Perampokan oleh Kelompok Elit

Melihat adanya ketidak adilan dan juga ketimpangan yang terjadi, maka sekelompok perampok bertekad untuk menghadapi dunia yang sungguh tidak adil ini.

Sekelompok pencuri tersebut, yang mana salah satu anggotanya juga termasuk mantan prajurit Korea Utara bernama Tokyo bersatu di bawah arahan sang pemimpin bernama Profesor.

Profesor merupakan ahli strategi jenius di dalam sinopsis drama Money Heist: Korea. Ia mengumpulkan segala jenis tingkat atas dari Utara dan Selatan dalam upaya pencurian mata uang baru yang langsung dari sumbernya.

Baca Juga: Sinopsis Film Be With You, Kisah Romansa Son Ye Jin dan So Ji Sub

Akhirnya mereka bersama-sama menjalankan aksi perampokan besar-besaran yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Menghadirkan Sentuhan Korea yang Khas

Meski merupakan adaptasi dari serial populer asal Spanyol, tetapi Money Heist versi Korea ini tetap akan memperlihatkan sentuhan khas mereka.

Menurut penulis sinopsis drama Money Heist: Korea, Ryu Yong Jae, premis dari cerita yang bertemakan mata uang bersama dan percetakan uang di Area Keamanan Bersama akan memberi sentuhan unik khas Korea.

Sementara itu, jika melihat dari video teaser dengan durasi hampir 1,5 menit yang Netflix bagikan, sudah memperlihatkan sejumlah karakter pada Money Heist versi Korea Selatan ini.

Dalam teaser, mereka mengenakan jumpsuit merah yang menjadi ikon utama serial perampokan ini. Hal yang membedakan adalah penggunaan topeng.

Alih-alih menggunakan topeng pelukis Salvador Dali, di dalam drama Money Heist: Korea ini menggunakan topeng tradisional Korea yang bernama Hahoe.

Pemain dan Tanggal Tayang Money Heist: Korea

Drama adaptasi ini akan bertarung sejumlah aktor ternama. Mereka juga sudah muncul di beberapa serial terkenal lain.

Aktor tersebut antara lain Yoo Ji Tae, Kim Yunjin, Park Hae Soo, dan juga Jeong Jong Seo. Park Hae Soo merupakan salah satu dari jajaran aktor yang mengisi serial Squide Game, serial Netflix asal Korea Selatan yang paling populer sepanjang sejarah.

Kabarnya, drama kriminal ini akan memiliki total 12 episode dengan penayangan perdananya pada 24 Juni 2022 mendatang.

Karena original Netflix, jadi drama Money Heist: Korea hanya akan tersedia di platform streaming tersebut. Hal ini memberikan keuntungan untuk para penonton internasional karena aksesnya lebih mudah.

Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir akan subtitel karena Netflix menyediakan subtitle untuk setiap serinya dalam berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

Bagi Anda yang penasaran akan aksi komplotan perampok elit dalam sinopsis drama Money Heist: Korea, maka segera unduh aplikasi Netflix di perangkat Anda mulai dari sekarang! (R10/HR-Online/Editor-Ndu)