Jumat, Juli 8, 2022
BerandaBerita BanjarSMPN 1 dan SMAN 1 Banjar Juara Sukapura Basketball Championship

SMPN 1 dan SMAN 1 Banjar Juara Sukapura Basketball Championship

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Tim basket putra dari SMPN 1 Banjar dan SMAN 1 Banjar, Jawa Barat, berhasil menjadi juara pada ajang Sukapura Basketball Championship 2022.

Partai final kejuaraan basket tersebut berlangsung di GOR Sukapura Kota Tasikmalaya, pada Sabtu (29/5/2022).

Kompetisi yang digelar oleh Sukapura Basketball Club dari tanggal 21-28 Mei 2022 ini, untuk tingkat pelajar dari SD sampai SMA/SMK. Adapun peserta adalah sekolah dari Tasikmalaya, Kota Banjar dan Ciamis.

Pada partai final Sukapura Basketball Championship 2022, mempertemukan tim kuat dari SMA 5 Kota Tasikmalaya yang berhadapan dengan SMAN 1 Kota Banjar.

Tim basket SMAN 1 Kota Banjar sempat mengakui keunggulan lawan pada kuarter pertama dan dua. SMA 5 Kota Tasikmalaya unggul 12-10 untuk kuarter pertama. Sedangkan kuarter kedua unggul 28-22.

Namun, pada kuarter ketiga, anak SMAN 1 Kota Banjar mulai bangkit. Dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan sekaligus menghempaskan SMAN 5 Tasikmalaya dengan skor 57-46.

Sedangkan juara ketiga untuk tingkat SMA/SMK diraih oleh tim basket SMA 2 Kota Tasikmalaya.

Untuk nomor putri kelas SMA yang menjadi juara Sukapura Basketball Championship 2022, adalah SMA 1 Kota Tasikmalaya. Juara kedua SMA 2 Kota Tasikmalaya, dan juara tiga diraih oleh SMA Al Mutaqin Tasikmalaya.

Sementara untuk tingkat SMP putra, SMPN 1 Kota Banjar berhasil juara pertama, setelah mengalahkan SMPN 1 Tasik dengan skor akhir 50-34.

Sedangkan juara ketiga ajang Sukapura Basketball Championship 2022 diraih SMP Al Mutaqin. Untuk SMP nomor putri SMP 17 Kota Tasikmalaya menjadi juaranya. (Adi/R5/HR-Online/Editor-Adi)