Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita TerbaruTablet Oppo Pad Air Mulai Dipamerkan, Desain dan Spesifikasi Terungkap!

Tablet Oppo Pad Air Mulai Dipamerkan, Desain dan Spesifikasi Terungkap!

Tablet Oppo Pad Air dikabarkan sedang dalam proses pengerjaan. Ini merupakan tablet kelas menengah Oppo yang hadir dengan dukungan Oppo Pencil serta satu kamera pada bagian belakang.

Perusahaan juga belum mengungkapkan spesifikasi utama dari tablet terbaru ini.

Akan tetapi, keterangan rahasia Digital Chat Station telah membagikan spesifikasi tablet terbaru Oppo tersebut.

Baca Juga: HP Oppo Find N Clamshell Segera Meluncur dengan Harga Terjangkau

Tablet Oppo Pad Air Mulai Diperkenalkan

Oppo secara resmi telah memasuki pasar tablet pada bulan Februari lalu untuk peluncuran tablet pertamanya. Tablet pertama tersebut mengusung nama Oppo Pad.

Saat ini perusahaan akan menambahkan perangkat baru yang akan menjadi tablet kedua yakni Oppo Pad Air.

Memiliki desain yang mirip dengan pendahulunya, tablet yang baru ini akan hadir untuk menjadi pilihan yang lebih terjangkau bagi konsumen.

Kabar terkait Oppo Pad Air muncul pertama kali pada pekan lalu. Berdasarkan gambar yang bersumber dari media sosial Tiongkok, spanduk toko ritel di Tiongkok dengan bangga menampilkan desain belakang dari Oppo Pad Air.

Tablet ini terlihat sangat mirip dengan Oppo Pad yang lebih dulu hadir, dengan kamera belakang tunggal di kanan atas dan pengatur volume tepat di bawah di samping.

Baca Juga: HP Oppo A57 5G Resmi Rilis, Cek Spesifikasi dan Harganya

Desain

Dari materi promosi terlihat bahwa OPPO Pad Air fokus pada pembelajaran serta hiburan. Perangkat ini hadir dengan layar 2K quad-wide di bagian depan serta strip spliced ​​di bagian belakang.

Selanjutnya, Oppo Pad Air akan tersedia dalam warna perak dan hitam. Khusus pada versi perak memiliki garis pelangi di bagian belakang.

Selain itu, OPPO Pad Air tampaknya memiliki bezel yang sempit serta tampak sangat tipis dan ringan. Saat ini, tablet baru tersebut dapat pengguna pesan melalui situs resmi OPPO.

Baca Juga: HP Oppo Reno 8 Lite Siap Debut, Spesifikasi Bocor Secara Online!

Spesifikasi Utama

Berdasarkan keterangan rahasia terkenal Digital Chat Station, tablet Oppo Pad Air yang akan datang akan menampilkan layar LCD berukuran 10,36 inch. Layar tersebut menawarkan resolusi 2000 x 1200 piksel dengan kecepatan refresh 60Hz.

Di bawah tenda, perangkat ini kemungkinan akan menjalankan prosesor Qualcomm Snapdragon 680 octa-core yang akan memperoleh dukungan GPU Adreno 610.

Prosesor ini akan hadir bersama RAM berkapasitas 6GB dan penyimpanan internal 128GB.

Tablet kedua Oppo ini akan mengemas unit baterai berkapasitas 7.100 dengan dukungan pengisian 18W. Ini juga akan mencakup pengaturan speaker stereo quad bersama audio Dolby Atmos.

OPPO Pad Air baru dijadwalkan untuk meluncur secara resmi akhir bulan ini di China pada 23 Mei 2022.

Perangkat ini akan meluncur bersamaan dengan penawaran smartphone kelas menengah terbaru perusahaan yakni seri Reno 8.

Berdasarkan dari laporan yang ada, Tablet Oppo Pad Air akan hadir dengan tawaran harga sekitar 1000 Yuan atau sekitar Rs 11.400 untuk pasar India. Saat ini, tablet baru tersebut dapat Anda pesan melalui situs resmi OPPO. (R10/HR-Online)

- Advertisment -