Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita TerbaruTanah Labil, Jalan Pangleseran Pangandaran Kembali Berlubang

Tanah Labil, Jalan Pangleseran Pangandaran Kembali Berlubang

Berita Pangandaran (Harapanrakyat.com),- Jalan Raya Pangleseran-Cigugur kembali berlubang akibat kondisi tanah yang labil. Lokasi jalan yang berlubang itu berada di Dusun Dukuh Satu, Desa Parakanmanggu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Mansur, salah seorang warga Desa Parakanmanggu mengatakan, sejak pembangunan jalan raya ini selesai sebetulnya sudah pernah ada penambalan. Namun karena kondisi tanahnya yang tidak stabil, jalan tersebut sudah kembali berlubang. Hal ini tentunya berpotensi menimbulkan kecelakaan, terutama bagi sepeda motor.

“Jalan ini sebenarnya belum lama sudah ada perbaikan dari pemerintah, namun saat ini kondisinya sudah rusak kembali. Mungkin karena kondisi tanahnya yang tidak stabil, jadi jalan cepat rusak,” katanya, Selasa (24/05/2022).

Untuk para pengguna jalan harap agar berhati-hati karena kondisi jalan berlubang. Terlebih jika kondisi hujan, lubang jalan tertutup air sehingga berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Warga pun memberi saran kepada pemerintah terkait agar tidak asal memperbaiki jalan Pangleseran ini. Agar tidak cepat rusak, sebaiknya jalan menggunakan rabat beton terlebih dulu.

“Agar kondisi Jalan Pangleseran ini awet, saya berharap untuk perbaikan berikutnya jangan langsung aspal hot mik, tapi pake rabat beton saja,” papar Mansur.

Jalan ini merupakan salah satu akses utama warga dan cukup ramai kendaraan. Untuk itu, warga berharap pihak terkait secepatnya melakukan berbaikan, agar kerusakannya tidak terus menerus melebar. (Enceng/R9/HR-Online/Editor-Dadang)

- Advertisment -