Jumat, Juli 8, 2022
BerandaBerita CiamisTerpeleset Lalu Jatuh ke Bendungan, Warga Lumbung Ciamis Ditemukan Meninggal

Terpeleset Lalu Jatuh ke Bendungan, Warga Lumbung Ciamis Ditemukan Meninggal

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Tim Tagana berhasil menemukan Amir Hizaj yang terpeleset lalu jatuh ke bendungan. Kejadian tersebut terjadi di Dusun Lemah Nendeut, Desa Awiluar, Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022).

Korban merupakan warga RT 31/11, Dusun Lemah Nendeut, Desa Awiluar, Kecamatan Lumbung.

Tim Tagana dan BPBD Kabupaten Ciamis berhasil menemukan korban dari dalam bendungan sedalam 4 meter, dengan kondisinya sudah meninggal dunia. 

Muhammad Rizal Akbar, anggota FK Tagana Ciamis menuturkan, berdasarkan keterangan saksi mata bernama Sarman, korban sedang berjalan di pinggiran sungai.

Namun, tiba-tiba korban terpeleset dan terjatuh ke dalam bendungan yang memiliki lebar sungai 15 meter tersebut.

Karena saksi tidak bisa berenang, melihat kejadian tersebut maka langsung meminta pertolongan kepada warga sekitar. Sehingga, pada saat itu pula warga melakukan proses pencarian. 

“Sebelum tim Tagana dan BPBD Ciamis terjun, warga setempat telah melakukan proses pencarian. Namun tidak membuahkan hasil,” tuturnya kepada HR Online, Sabtu (21/5/2022). 

Menurutnya, upaya pencarian memakan waktu cukup lama. Pasalnya, Bendungan Lemah Nendeut tersebut memiliki kedalam sekitar 4 meter, dan juga arusnya deras.

Korban pun berhasil ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia. “Kemudian petugas mengevakuasi dari dalam bendungan sekitar pukul 22.00 WIB,” pungkasnya. (Dji/R5/HR-Online/Editor-Adi)