Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita CiamisTidak Ada WFH, ASN di Setda Ciamis 100 Persen Hadir di Hari...

Tidak Ada WFH, ASN di Setda Ciamis 100 Persen Hadir di Hari Pertama Kerja

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pada hari pertama kerja setelah cuti hari raya Idul Fitri, ratusan aparatur sipil negara (ASN) di Lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Ciamis, Jabar, 100 persen hadir.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis, H. Tatang, Senin (9/5/2022) setelah kegiatan Apel Pagi di Halaman Pendopo Bupati Ciamis.

Baca juga: Terjatuh dari Motor Lalu Terlindas Truk, IRT di Ciamis Tewas

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Ciamis saat ini tidak memberlakukan work from home (WFH).

Pasalnya saat ini, Pemkab masih mengacu kepada Inmendagri no 22 tahun 2022 tentang PPKM.

Juga adanya surat edaran (SE) Menpan RB nomor 6 tahun 2022 tentang PPKM. Jadi, untuk di Level 1 bisa memberlakukan 100 persen hadir.

“Tapi kalau ada yang mudik jauh dan macet di jalan bisa WFH, akan tetapi ASN di Ciamis ini jarang ada yang mudik jauh, jadinya kita berlakukan 100 persen hadir,” tuturnya.

Tatang mengatakan, pada hari pertama kerja ini ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis sudah langsung mulai bekerja seperti biasanya.

“Langsung kerja, namun tadi kita sehabis apel mushafahah dan silaturahmi dulu bersama Bapak Bupati Ciamis,” katanya.

Sementara untuk saat ini, pihaknya belum mendapatkan laporan akan adanya warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 pasca hari raya Idul Fitri.

“Untuk kasus positif, saat ini di Ciamis zero tidak ada yang terkonfirmasi. Untuk pasca lebaran belum ada laporan, mudah-mudahan saja tidak ada warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19,” pungkasnya. (Ferry/R8/HR Online/Editor Jujang)