Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita CiamisTiga Kader Terbaik Berebut Kursi Ketum HMI Cabang Ciamis

Tiga Kader Terbaik Berebut Kursi Ketum HMI Cabang Ciamis

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Tiga kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis berebut kursi Ketua Umum (Ketum), dalam Konferensi Cabang (Konfercab) ke XXI dan Musyawarah Kohati Cabang (Muskohcab) ke XVIII.

Konfercab dan Muskohcab tersebut dilaksanakan di Wisma PGRI Ciamis, Jumat (13/5/2022). 

Ketua umum HMI Cabang Ciamis, Dede Aos Firdaus mengatakan, dalam Konfercab kali ini sebenarnya ada 7 bakal calon Ketum.

Namun, karena yang lolos administrasi dan hal lainya, hanya 3 calon yang saat ini sudah jadi kandidat. 

“Mudah-mudahan saja tiga kandidat ini bisa melakukan kontestasi yang baik tanpa adanya konflik,” katanya.

Menurutnya, siapapun nanti yang maju berebut kursi Ketum HMI Ciamis dan kemudian terpilih, tentunya harus ada evaluasi kerja lagi di HMI Cabang Ciamis. Supaya, nanti kedepan bisa tumbuh dan bergerak bersama. 

“Maka dari itu, dalam pemilihan ketua umum ini harus yang objektif. Terpenting adalah jalani Konfercab ini tanpa adanya konflik, karena semua sama,” tuturnya.

Adapun ketiga kader yang saat ini berebut kursi Ketum HMI Cabang Ciamis, yakni Ilham Nur Suryana dari Komisariat Syariah IAID Darussalam Ciamis. Kemudian, Siraj Naufal dari Komisariat Tarbiyah IAID Darussalam Ciamis.

“Dan ketiga adalah Nizhar Adhari dari Komisariat Lafran Unigal Ciamis,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Konfercab.

Sedangkan terkait dengan kandidat Ketum HMI Cabang Ciamis, menurutnya siapapun yang terpilih nantinya harus amanah dan dapat memimpin HMI dengan baik, bijaksana dan adil. 

“Mudah-mudahan saja kegiatan Konfercab ini bisa berjalan dengan baik, tidak adanya konflik dan melahirkan pemimpin yang bijaksana, amanah dan adil,” harapnya.

Lebih lanjut Herdiat menambahkan, bahwa pemuda merupakan generasi penerus atau agen perubahan.

Sedangkan untuk organisasi HMI ini, menurutnya memiliki kontrol sosial dan juga banyak membantu dalam pembangunan roda pemerintah.

“Satu tahun memang tidak terasa. Maka dari itu saya ucapkan terima kasih kepada ketua dan pengurus HMI Ciamis sebelumnya, atas dedikasi dan kerjasamanya selama ini,” katanya. (Ferry/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -