Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita TasikmalayaTruk Bermuatan Batu di Tasikmalaya Masuk Jurang, Sopir Alami Patah Tulang

Truk Bermuatan Batu di Tasikmalaya Masuk Jurang, Sopir Alami Patah Tulang

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Sebuah truk bermuatan batu terguling masuk ke jurang sedalam 12 meter di Jalan Perbatasan Cigalontang-Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (27/5/2022) sore.

Korban yang merupakan sopir truk bernama Yadi (32), harus dievakuasi dari dasar jurang, ditandu menggunakan kain sarung, lantaran mengalami luka patah tulang kaki, sedangkan kondisi truknya ringsek.

Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit SMC.

Baca juga: 2 Pemuda Mabuk di Tasikmalaya Diduga Rampas HP Warga

Saepul warga setempat, mengatakan, kronologi kejadian bermula saat korban menurunkan muatan batu untuk proyek pembangunan jalan Desa Sirnaputra.

Selang beberapa menit setelah truk menurunkan batu sebagian, truk tersebut langsung terperosok ke jurang yang dalamnya 12 meter.

“Dari sana saya kaget lihat truk masuk jurang yang begitu dalam, langsung ramai-ramai sama warga menolong korban dievakuasi dari jurang ke atas, menggunakan kain sarung yang dimasukan ke dalam bambu,” kata Saepul di lokasi.

Ia menduga, sopir truk tersebut kehilangan kendali dan tidak mengetahui adanya jurang, sehingga truk terguling dan masuk jurang.

“Kondisi korban yaitu supir mengalami patah tulang kaki dan sekarang dirawat di Rumah Sakit.” pungkasnya.

Sementara itu, mobil truk pengangkut batu yang masuk jurang sudah dievakuasi oleh mobil derek Polres Tasikmalaya dibantu BPBD kabupaten Tasikmalaya. (Apip/R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -