Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita TasikmalayaTruk Tronton Terguling dan Timpa Mobil di Tanjakan Gentong Tasikmalaya

Truk Tronton Terguling dan Timpa Mobil di Tanjakan Gentong Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Sebuah truk tronton bermuatan kayu vinir terguling di Tanjakan Gentong Bawah, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (11/5/2022). 

Truk bernomor Polisi H-1782-GA yang dikemudikan M Bili (27), warga Sukabumi, selain terguling juga menimpa mobil Kijang Innova Nomor polisi D-1321-AEE, yang dikemudikan Moelyono, warga Jakarta. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun sempat terjadi kemacetan dari dua arah yaitu Bandung menuju Tasikmalaya dan sebaliknya.

Kapolsek Kadipaten, Polres Tasikmalaya Kota, AKP Endang Wijaya mengatakan, sopir tidak dapat mengendalikan kendaraannya saat rem mobil tersebut blong.

Setelah terguling, truk tronton tersebut pun menimpa kendaraan mobil Kijang Innova.

“Kecelakaan lalu lintas ini terjadi sekitar jam 05.30 WIB. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi saja,” katanya kepada HR Online, Rabu (11/5/2022).

Sementara itu, Kanit Patroli Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Pujiyono menambahkan, pihaknya menerjunkan 12 personel untuk mengurai kemacetan.

Pasalnya, gara-gara truk tronton terguling itu membuat kemacetan yang mengular panjang dari dua arah.

“Sempat mengganggu arus kendaraan yang lewat. Sehingga kita lakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup sambil menunggu evakuasi,” ucapnya.

Menurutnya, sekarang truk tronton yang terguling sudah dievakuasi. Sehingga, selang beberapa jam arus lalu lintas dari dua arah yang sempat tersendat sudah kembali berjalan lancar.

Sedangkan untuk mobil minibus Kijang Innova yang tertimpa sudah diamankan ke Polsek Kadipaten.

Pihaknya pun mengimbau kepada para pengguna jalan yang akan melewati jalur Gentong, sebelumnya untuk memeriksa kelayakan kendaraannya.

“Agar tidak terjadi trouble sehingga terhindar dari kecelakaan lebih fatal lagi,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -