Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita CiamisTuan Rumah Forprov 2022, Momen Kenalkan Pariwisata Ciamis

Tuan Rumah Forprov 2022, Momen Kenalkan Pariwisata Ciamis

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menyambut baik Ciamis menjadi tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Tingkat Provinsi (Forprov) Jabar 2022.

Pasalnya, event yang diselenggarakan pada tanggal 21-22 Mei 2022 tersebut, merupakan peluang untuk lebih mengenalkan wisata yang berada Kabupaten Ciamis.

“Selain itu juga sebuah peluang besar bagi kita, untuk menghidupkan ekonomi lokal,” ucap Ketua BP2D Ciamis, Endang kepada HR Online, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga : Ikuti Forprov Jabar 2022, KORMI Ciamis Lepas 8 Atlet ke Sukabumi

Sementara untuk mencapai tujuan tersebut, pihaknya sudah mendata penginapan ataupun kesiapan Homestay, untuk menyambut para atlet yang datang dari kabupaten/kota yang berada di Jabar.

Menurutnya, pada saat mendata ketersediaan penginapan, hampir semua hotel di Ciamis penuh pada hari H pelaksanaan.

Sedangkan untuk mengantisipasi penginapan yang kurang, maka pihaknya melakukan pembinaan kepada masyarakat.

“Jadi kita bina masyarakat yang mempunyai hunian lebih guna, untuk menyulapnya menjadi Homestay. Nah dari situ, Ciamis yang jadi tuan rumah Forprov 2022 akan menciptakan pertumbuhan ekonomi lokal masyarakat Ciamis,” terangnya.

Lebih lanjut Endang menambahkan, selain peluang dalam aspek penginapan, Forprov tersebut juga akan menggeliat aspek kuliner ataupun hiburan rekreasi.

Oleh karena itu, pihaknya sudah menyiapkan dan menyediakan sebuah stand untuk lebih mendekatkan kepada para kontingen.

“Tujuannya agar para peserta atau atlet yang bertanding nanti tidak bingung lokasi-lokasi rekreasi ataupun wisata apa saja yang berada di Ciamis,” ucapnya.

Endang berharap, selain Ciamis sukses menjadi tuan rumah Forprov 2022, juga tentunya sukses dalam prestasi. (Fahmi/R5/HR-Online/Editor-Adi)