Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita BanjarTumpukan Sampah di Jalan Pelita Kota Banjar Viral di Medsos

Tumpukan Sampah di Jalan Pelita Kota Banjar Viral di Medsos

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Tumpukan sampah di Kota Banjar, Jawa Barat, mendadak viral di media sosial (medsos).

Adalah akun Facebook bernama Faisall yang mengunggah foto sampah berserakan. Sementara dari keterangan yang ia unggah, tumpukan sampah tersebut ada di pinggir Jalan Pelita, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

tersebut diunggah di Facebook oleh akun bernama Faisall.

Akun tersebut mengupload sebanyak tiga buah foto yang memperlihatkan sampah berserakan, pada hari Senin (30/5/2022).

Tentunya, tumpukan sampah yang viral di medsos ini membuat masyarakat Kota Banjar kaget.

“Assalamualaikum wilujeung siang pa admin wilujeung siang Kota Banjar. Hapunteunna abdi mendakan sampah nu berserakan nu tempatna Jalan Pangadegan caket Perum Pancanaka duka naon nami perum namah,” tulisnya dalam unggahan di medsos. 

Kemudian, ia juga menambahkan, bagi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan apalagi di alam yang masih terjaga keasriannya. 

“Pami tiasa mah miceun sampah teh ka tempatna sanes sembarang komo deui ieu alam nu masih asri ka kotoran ku sampah. Hapunteunna rada ngarewong,” tambahnya. 

Baca Juga : DPRD Minta Pemkot Tasikmalaya Sigap Tangani Masalah Sampah

Sementara itu, sejak pertama kali pemilik akun mengunggah postingan tersebut, sampai Selasa (31/5/2022), sudah mendapat 84 tanggapan dari warganet. Selain itu juga postingan tersebut mendapat 251 tanda suka. 

“Punten perasaan orang lembur mah tara miceun runtah kadinya. Abi sering ningali orang kota nu miceun runtah kadang ucing sangkilang tos dipageran ku tangkal,” jawab pemilik akun A’Septii Xatria.

Sampai berita ini ditayangkan, HR Online belum bisa menghubungi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjar, untuk mengkonfirmasi tumpukan sampah yang viral di medsos tersebut. (Sandi/R5/HR-Online/Editor-Adi)