Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita NasionalViral, ASN Pemkab OKI Selingkuh dengan Teman Sekantor yang Sudah Bersuami

Viral, ASN Pemkab OKI Selingkuh dengan Teman Sekantor yang Sudah Bersuami

Berita Nasional, (harapanrakyat.com),- Viral di media sosial, ASN (aparatur sipil negara) di Pemkab Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel, berselingkuh dengan teman sekantornya yang sudah bersuami.

Bahkan akibat perselingkuhannya, ASN inisial DK (35) yang menjabat Kasubag Protokol di Setda OKI memiliki seorang anak, dari hasil main serong dengan stafnya inisial WAG.

Kasus ini viral ke permukaan usai istri sah dari DK, yang diketahui merupakan seorang Polwan melakukan pelaporan ke pihak berwenang.

Kepala Inspektorat OKI, Endro Suarno membenarkan adanya kasus yang melibatkan 2 ASN Pemkab OKI tersebut.

Pihaknya mengaku sudah mendapatkan laporan dan menindaklanjuti laporan itu, sejak April 2022 lalu.

“Kami langsung membentuk tim adhoc yang terdiri dari Inspektorat, Badan Kepegawaian dan atasan yang bersangkutan,” ujar Endro Senin (9/5/2022).

Baca juga: Viral, Pria di Jember Sakit Gara-gara Ada Gelas Kaca di Perutnya

Pihaknya pun sudah memanggil terlapor dan memintai keterangan. “Termasuk memeriksa saksi-saksi terkait perilaku kedua ASN itu,” katanya.

Lanjutnya, jika terbukti melanggar PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS dan Perbup OKI Nomor 17 Tahun 2009 tentang Kode Etik ASN lingkup Pemkab OKI, maka kedua ASN itu akan mendapatkan sanksi tegas.

“Akan kita jatuhkan hukuman disiplin jika terbukti melanggar, hukuman disiplin ini mulai dari yang ringan sampai berat,” jelas Endro.

Vonis hukuman disiplin itu kata Endro, diambil usai mempertimbangkan hasil pemeriksaan yang kini masih dalam proses.

“Nanti akan dituangkan dalam LHP (laporan hasil pemeriksaan) dalam waktu dekat ini,” katanya.

Kronologi Terungkapnya ASN Pemkab OKI Selingkuh

Sebelumnya, viral di media sosial video yang diunggah polwan inisial SC, terkait surat laporan ke pihak kepolisian, dengan nama terlapor DK yang merupakan suaminya sendiri.

Ia menjelaskan, sebelum menikah DK yang merupakan ASN pemkab OKI mengaku lajang.

Namun setelah menikah, ia mengetahui perilaku suaminya yang berselingkuh, sehingga membuat laporan ke pihak kepolisian.

SC mengaku menikah dengan DK November 2021 lalu. Ia tidak menaruh curiga, lantaran saat menikah DK membawa seluruh keluarganya.

Pada bulan Januari 2022 SC hamil. Namun ia kerap bermimpi suaminya bersama wanita lain.

Sampai akhirnya, SC memergoki suaminya selingkuh dengan sesama ASN Pemkab OKI. Ketika ditanya, DK akhirnya mengaku berselingkuh bahkan memiliki anak usia 4 tahun. (R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -