Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita BanjarWarga Kota Banjar Boleh Tak Pakai Masker, Asal…

Warga Kota Banjar Boleh Tak Pakai Masker, Asal…

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Warga Kota Banjar, Jawa Barat sudah boleh tak pakai masker. Hal itu setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengizinkan masyarakat untuk tidak menggunakan masker saat berada di ruangan terbuka. 

Walikota Banjar, Jawa Barat, Hj. Ade Uu Sukaesih mengatakan, meskipun kebijakan tak pakai masker dikeluarkan akan tetapi masyarakat harus tetap menjaga kesehatan. 

“Walaupun sudah ada imbauan memperbolehkan masyarakat tidak memakai masker di ruang terbuka tapi tetap kita harus waspada, karena pandemi ini baru akan menuju endemi,” kata Hj. Ade Uu Sukaesih, Rabu (18/5/2022). 

Baca Juga: Lagi! Pencatutan Nama Pejabat, Pelaku Ngaku Kadinsos Kota Banjar

Menurut dia, masyarakat diperbolehkan tidak memakai masker asalkan tidak sedang sakit dan tidak memiliki komorbid atau penyakit penyerta. 

“Jadi seseorang yang rentan seperti lansia dan mempunyai komorbid itu diimbau selalu menggunakan masker saat berada di area publik. Kalau ibu mah karena udah lansia jadi dari kesadaran diri sendiri untuk selalu memakai masker,” ujarnya. 

Saat ini, meskipun tidak terlalu signifikan kasus positif terpapar virus Covid-19 di Jawa Barat, masih mengalami penambahan. 

“Karena penambahan kasus masih ada, cuma nggak terlalu signifikan. Terus yang meninggal juga masih ada,” imbuhnya. 

Kemudian, Ade Uu menambahkan, dengan adanya kebijakan boleh tak pakai masker saat berada di area publik, warga Kota Banjar diminta sadar untuk divaksin. 

“Yang penting masyarakat divaksin yah, karena itu salah satu yang bisa menangkal penyebaran virus,” pungkasnya. (Sandi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)