Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita TerbaruYamaha Tricity 2022 Roda Tiga Bersolek, Ini Penampilan Barunya!

Yamaha Tricity 2022 Roda Tiga Bersolek, Ini Penampilan Barunya!

Yamaha Tricity 2022 merupakan salah satu produk motor roda tiga yang sempat menarik perhatian.

Sejak peluncurannya, motor roda tiga ini mendapatkan perubahan yang cukup besar. Yamaha melakukan revisi kepada skutik Tricity dengan mengubah tampilan dan rangkanya.

Penasaran apa saja perubahannya? Simak di sini!

Baca Juga: Warna Baru Yamaha X Ride 125, Ini Pilihan Variannya!

Penampilan Baru dari Yamaha Tricity 2022

Tricity merupakan kendaraan roda tiga yang berada di pasar Eropa. Yamaha kali ini memberikan perubahan yang cukup besar untuk Tricity 2022.

Tidak hanya dari segi penampilan saja, tetapi juga masuk hingga ke dalam mesin.

Untuk tampilan, Tricity 2022 memiliki opsi warna dan rangka terbaru. Sektor rancang bangun motor ini akan hadir lebih panjang, yakni sekitar 60 mm dari model sebelumnya.

Ada juga desain kepala silinder baru. Sementara itu, komponen peredam belakang atau suspensi memiliki travel yang lebih panjang hingga 90 mm.

Tujuan dari pengubahan suspensi ini adalah untuk mendapatkan pengendalian yang lebih baik, meningkatkan kenyamanan berkendara, dan juga keseimbangan yang mumpuni.

Baca Juga: Yamaha Force X 2022 Segera Hadir, Jadi Rival Skutik Adventure

Mesin dengan Teknologi Tambahan

Tricity 2022 yang memiliki dua varian mesin, yaitu 125cc dan 155cc akan memakai teknologi terbaru berupa forged piston sampai pengaplikasan intake valve yang memiliki dimensi lebih besar.

Sehingga, kompresi mesin juga akan semakin meningkat. Standarisasi emisi mesin juga jauh lebih baik.

Hal itu terbukti dari sertifikat Euro 5 yang sudah Yamaha Tricity 2022 kantongi.

Tricity 2022 akan mengalami peningkatan output dengan 125cc menjadi 9 daya kuda dan torsi 11,2 Nm. Sedangkan opsi 15cc memiliki tenaga 11,1 daya kuda dan torsi puncak 14 Nm.

Seperti skutik Yamaha lain, Tricity juga akan mendapatkan beberapa piranti teknologi mesin, misalnya Variable Valve Actuation (VVA), Teknologi Blue Core yang meningkatkan performa mesin, dan irit bahan bakar dan juga Starter Generator Control Unit (SGCU).

Fitur yang Mendukung

Untuk kenyamanan, Yamaha menambahkan fitur paling baru berupa penyematan teknologi konektivitas, yakni melalui aplikasi bernama MyRide.

Aplikasi tersebut akan menampilkan berbagai informasi yang penting dari kendaraan. Menariknya, segala detail informasi juga akan terlihat melalui panel meter LCD terbaru.

Selebihnya, motor ini juga Yamaha bekali Smart Key atau tanpa kunci, Start Stop System, lampu depan LED, rem parkir atau brake lock untuk versi 155cc, hingga tempat pengisian daya ponsel tipe USB.

Baca Juga: Yamaha Axis Z Hadirkan Desain Ala Jepang Kental Namun Fungsional

Berapa Harga Tricity 2022?

Mengacu pada laman resmi dari Yamaha Eropa, Tricity 2022 125cc akan dibanderol dengan harga 4.299 Euro atau setara dengan Rp 65,9 juta.

Sementara itu untuk varian 155cc Tricity 2022 bisa Anda tersedia di harga yang lebih tinggi, yakni 4.999 Euro atau setara dengan Rp 76,6 juta.

Masing-masing varian akan memiliki 3 pilihan warna, yaitu Matte Grey, Sand Grey, dan juga Petrol Blue.

Sebelumnya motor ini juga pernah hadir di Indonesia tetapi harus berhenti karena alasan kuota impor. Lebih lanjut, Yamaha Tricity 2022 saat ini baru beredar di pasar Eropa saja. (R10/HR-Online)

- Advertisment -