Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita Tasikmalaya1 Korban Bus Pariwisata Terjun ke Jurang di Tasikmalaya Masih Dicari

1 Korban Bus Pariwisata Terjun ke Jurang di Tasikmalaya Masih Dicari

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Satu korban kecelakaan bus pariwisata yang terjun ke jurang di Tasikmalaya masih dicari, Minggu (26/6/2022). Korban bernama Siti Munawaroh (30) warga Kabupaten Sumedang, merupakan salah satu penumpang bus.

Pada hari kedua, tim gabungan terdiri dari Polisi, TNI, Basarnas, BPBD dan Tagana masih melakukan pencarian.

Kapolsek Rajapolah AKP Iwan Sujarwo mengatakan pencarian terbagi dalam dua tim. Ada tim penyisir sungai dan tim yang mencari sekitar lokasi kejadian. Proses pencarian mulai dari menyisir semak-semak hingga menggali tanah.

“Hasil dari penelusuran aliran sungai kurang lebih jarak 1 kilometer kita temukan makanan ringan termasuk jok daripada bus kemudian mainan anak-anak. Kita amankan,” ujarnya, Minggu (26/6/2022).

Ada beberapa kemungkinan seorang korban bus pariwisata terjun ke jurang tersebut hilang dan belum sitemukan. Polisi menyebut bisa tertimbun tanah atau terbawa arus sungai.

Baca Juga: Dicari, 1 Korban Bus Pariwisata yang Masuk Jurang di Tasikmalaya Hilang

“Melihat korban konektur kemarin terbawa hanyut hingga 50 Meter,” katanya.

Iwan pun memohon bantuan dan doanya dari masyarakat agar korban bisa ketemu. Petugas gabungan pun tetap melakukan pencarian meski hujan mengguyur wilayah Tasikmalaya.

Menurut Iwan, aliran sungai ini nanti bermuara ke Sungai Citanduy. Ciri-ciri seorang korban bus pariwisata yang terjun ke jurang itu bernama Siti Munaroh, memiliki postur tubuhnya agak kecil dan berjilbab.

Sebelumnya, terjadi kecelakaan Bus City Pariwisata masuk jurang sedalam 20 meter. Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Rajapolah, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (25/6/2022).

Kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan tiga orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka. Dua orang korban meninggal kecelakaan bus tersebut adalah pasangan suami istri. 1 orang korban saat ini masih hilang. (Apip/R9/HR-Online/Editor-Dadang)