Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita Ciamis2 Korban Meninggal Kecelakaan Bus Pariwisata Dimakamkan di Ciamis

2 Korban Meninggal Kecelakaan Bus Pariwisata Dimakamkan di Ciamis

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Dua penumpang korban meninggal dunia kecelakaan bus pariwisata masuk jurang di Tasikmalaya dimakamkan di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (25/6/2022). Keduanya merupakan pasangan suami istri.

Olih Komarudin (58) dan Esih Sukaesih (59) merupakan warga asli Dusun Bangbayang Kidul, Desa Bangbayang, Kecamatan Cipaku Ciamis. Namun berdomisili di Griya Utama Rancaekek, Bandung.

Pada Sabtu (25/6/2022) sore keduanya dimakamkan di tempat pemakaman umum Desa Bangbayang. Olih merupakan pensiunan Polri, bertugas di bagian keuangan Satuan Brimob Polda Jabar. Sedangkan istrinya adalah guru SD.

Sehingga proses pemakamanya dilaksanakan upacara pemakaman anggota Polri oleh puluhan anggota Satuan Brimob Polda Jabar. Selain anggota Brimob, ratusan warga pun mengikuti pemakaman 2 korban meninggal kecelakaan bus pariwisata tersebut.

Kepala Desa Bangbayang Asep Riky Darmawan mengatakan pihak keluarga dan warga sangat kehilangan keduanya. Mengingat, semasa hidupnya pasangan suami istri ini memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Baca Juga: Bus Pariwisata Masuk Jurang di Tasikmalaya, 3 Orang Meninggal

“Keduanya sangat peduli kegiatan sosial. Suami istri ini sering menyempatkan pulang kalau ada kegiatan warga. Jadi sangat merasa kehilangan,” ujar Asep yang juga keluarga korban saat proses pemakaman.

Asep menjelaskan 2 korban meninggal kecelakaan bus pariwisata ini di Bangbayang karena tempat kelahiran. Sedangkan domisili saat ini lantaran keduanya berkerja di wilayah Bandung dan Sumedang.

“Memang keduanya asli warga sini, kelahiran Bangbayang,” jelasnya.

Sebelumnya, Bus City Pariwisata mengalami kecelakaan masuk jurang sedalam 20 meter. Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (25/6/2022).

Kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan tiga orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka. Dua orang korban meninggal kecelakaan bus tersebut adalah pasangan suami istri. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)