Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita Ciamis39 Tim Futsal Pelajar di Ciamis Ikuti AMPI Futsal Competition 2022

39 Tim Futsal Pelajar di Ciamis Ikuti AMPI Futsal Competition 2022

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Sebanyak 39 tim futsal pelajar yang terdiri dari tim putra dan putri SMA/SMK/MAN di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengikuti AMPI Futsal Competition 2022.

Kegiatan yang berlangsung di gedung Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Ciamis, Kamis (16/06/2022), merupakan rangkaian HUT AMPI ke-44. Serta peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-380.

Ketua DPD AMPI Ciamis, Mohamad Ijudin mengatakan, kegiatan ini dalam rangka HUT AMPI ke-44. Kebetulan ini adalah salah satu rangkaian dalam bentuk apresiasi atau memberikan ruang seluas-luasnya bagi para pemuda.

“Untuk itu, saat ini kami menggelar kompetisi futsal. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita bisa melihat potensi atlet-atlet muda di Ciamis,” katanya.

Menurut Ijudin, melalui kegiatan ini nantinya AMPI Ciamis akan berkomitmen untuk mengembangkan atlet yang berpotensi. Tujuannya supaya bisa berprestasi di kancah nasional dan internasional.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini bisa muncul bibit-bibit atlet muda dari Kabupaten Ciamis yang berprestasi,” harapnya.

Ijudin menjelaskan, dalam AMPI Futsal Competition ini ada sebanyak 39 tim futsal pelajar putra dan putri dari SMA dan sederajat. Kegiatan ini juga akan berlangsung selama 5 hari, memperebutkan Piala AMPI Kabupaten Ciamis.

Ia menambahkan, dalam rangkaian HUT AMPI Ciamis ini ada beberapa kegiatan. Pengurus AMPI setiap kecamatan juga melakukan kegiatan, baik olahraga maupun sosial.

“Kemudian, ada juga kegiatan-kegiatan yang lain, yang memang berkontribusi untuk Kabupaten Ciamis. Kita juga punya jargon, kita ingin berikan ruang seluas-luasnya untuk pemuda Ciamis dalam mengembangkan potensinya,” pungkas Ijudin. (Feri/R3/HR-Online/Editor-Eva)