Selasa, Februari 7, 2023
BerandaBerita PangandaranAda Desa Rawan Pangan, Ini Upaya Pemkab Pangandaran

Ada Desa Rawan Pangan, Ini Upaya Pemkab Pangandaran

Berita Pangandaran (Harapanrakyat.com),- Desa Bangunjaya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, termasuk desa rawan pangan. Untuk itu, Pemkab Pangandaran meluncurkan program penanganan dengan bantuan paket sembako pada bulan Juli 2022.

Sebanyak 150 kepala keluarga miskin akan mendapat bantuan paket sembako berisi beras, minyak goreng dan telur tersebut akan

Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pangandaran telah melakukan verifikasi terhadap desa rawan pangan. Berdasarkan hasil kajian ahli dan penyuluh, Desa Bangunjaya, Kecamatan Langkaplancar sebagai penerima program bantuan sembako.

Baca Juga: Gawat! Daerah di Ciamis Ini Dinyatakan Rawan Pangan

“Rencananya bulan Juli akan kami salurkan kepada 150 KK miskin Desa Bangunjaya Kecamatan Langkaplancar, program penanganan desa rawan pangan Kabupaten Pangandaran tahun 2022 ini,” ujar Kepala Bidang Ketahanan Pangan Rusyana, Rabu (15/6/2022).

Rusyana mengatakan, Penanganan melalui program sembako ini merupakan upaya menangani ketersediaan pangan keluarga, sehingga kebutuhannya tercukupi. Program ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam membantu keluarga miskin yang ketersediaan pangannya kurang mencukupi.

“Mudah-mudahan ini sebagai upaya membantu keluarga miskin yang ketersediaan pangannya kurang,” pungkasnya. (Madlani/R9/HR-Online/Editor-Dadang)