Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita CiamisAnjar Asmara Jadi Ketua Demokrat Ciamis, Langsung Silaturahmi ke Ulama

Anjar Asmara Jadi Ketua Demokrat Ciamis, Langsung Silaturahmi ke Ulama

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Anjar Asmara ditetapkan menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis periode 2022-2027 pada 28 Juni 2022. Langkah awal kepemimpinannya, Anjar Asmara langsung melakukan roadshow silaturahmi kepada para ulama Ciamis, Jawa Barat, Kamis (30/6/2022).

Anjar Asmara mendatangi 2 ulama besar Ciamis. Yakni Pengasuh Pesantren Darussalam KH Fadlil Yani Ainusyamsi dan Pengasuh Ponpes Bangunsirna KH Arief Ismail Chowas yang juga sebagai Ketua PCNU Ciamis.

“Dalam silaturahmi ini saya meminta doa kepada para ulama Ciamis. Semoga Partai Demokrat selalu menjadi pilihan rakyat,” kata Anjar.

Anjar mengawali karirnya sebagia jurnalis sekaligus pemilik media mainstream. Ia pun pernah menjadi Ketua PWI Ciamis selama 2 periode. Kemudian terjun ke dunia politik dan kini Anjar Asmara menjadi Ketua DPC Partai Demokrat.

Sebagai Ketua Demokrat Ciamis, Anjar siap memenangkan partai berlambang Mercy ini pada Pemilu mendatang. Bahkan siap menyukseskan AHY Ketum Partai Demokrat menjadi Presiden RI.

Untuk itu, Anjar mengajak kepada seluruh kader Demokrat Ciamis untuk berjuang bersama. Doa dari para ulama menjadi penyemangatnya dalam berikhtiar untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Semua kader mari bersama-sama berjuang memenangkan Partai Demokrat. Saat ini tren kami sedang bagus, bahkan berada di urutan kedua. Jadi Demokrat Ciamis juga harus langsung bergerak ke konstituen,” ungkap Anjar.

Pada pemilu mendatang, Anjar menargetkan 12 kursi bisa diraih di DPRD Ciamis dari sebelumnya 6 kursi.

Tanggapan Ulama, Anjar Asmara Jadi Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis

Pengasuh Pesantren Darussalam KH Fadlil Yani Ainusyamsi alias Kang Icep memberikan ucapan selamat dan mendoakan Anjar untuk memimpin Demokrat Ciamis. Menurut Kang Icep, Anjar Asmara bisa membawai partainya bersatu secara lahir dan batin. Sesuai dengan namanya Asmara yang berarti hati atau jiwa.

“Pada perkembangan zaman ini, tentunya sosok pemimpin yang segar dari kaum muda sangat dibutuhkan. Tentunya ini menjadi kesuksesan pemuda untuk masa depan,” katanya.

Kang Icep menilai sosok Anjar sebagai seorang jurnalis yang lincah dan mampu mengapresiasi berbagai kalangan. Sehingga bisa menjadi dasar untuk mensejahterakan masyarakat.

Sementara itu KH. Arief Ismail Chowas menilai terpilihnya Anjar Asmara jadi Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis ini menjadi bagian dari ikhtiar.

“Demokrat tentunya melakukan perbaikan. Menjadikan partai Demokrat Ciamis lebih kuat. Kami pun merasa bangga dan juga mendoakan agar Ciamis lebih baik,” ucapnya.

Arief Chowas pun berpesan kepada Anjar untuk berjihad fi sabilillah dalam politik demi memperjuangan kepentingan umat.

“NU itu bukan partai politik, tapi bukan tidak berpolitik. Kami hadir untuk merekomendasikan kepada umat yang terbaik dan juga untuk mengawasinya,” pungkasnya. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)