Selasa, Juli 5, 2022
BerandaBerita NasionalAnton Sukartono Ikut Mengarak Atlet Dayung Peraih Emas Sea Games

Anton Sukartono Ikut Mengarak Atlet Dayung Peraih Emas Sea Games

Berita Nasional, (harapanrakyat.com),- 4 atlet dayung asal Kabupaten Bogor, Jabar, telah mengharumkan Indonesia di ajang Sea Games 2021 Hanoi-Vietnam.

Keempat atlet tersebut menyumbangkan empat medali emas dan 1 medali perunggu.

Sebagai bentuk kebanggaan, para atlet dayung itu diarak oleh jajaran pengurus cabang Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Bogor dan pengurus KONI, Minggu (5/6/2022).

Usai diarak, keempat atlet itu mendapatkan penghargaan atau kadeudeuh dari ketua PODSI Kabupaten Bogor, Anton Sukartono Suratto.

Anton juga ikut mengarak atlet dayung berprestasi itu mulai dari Masjid Baitul Faidzin, lalu menuju jalan Raya Tegar Beriman, kemudian mengelilingi Stadion Pakansari, lalu ke Tugu Pancakarsa, dan terakhir finish di salah satu rumah makan di Jalan Raya Tegar Beriman.

Baca juga: Anton Sukartono Ajak Kader di Jabar Jaga Tren Positif Demokrat dan AHY

Ketua PODSI Kabupaten Bogor, Anton Sukartono mengaku bangga atlet dayung asal Bogor bisa mengharumkan Indonesia di tingkat Internasional (Sea Games).

Kata dia, kegiatan arak-arakan ini sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet. Tujuannya untuk memotivasi atlet junior agar rajin berlatih, sehingga bisa berprestasi.

“Prestasi ini tidak hanya mengharumkan Kabupaten Bogor, tapi juga mengharumkan bangsa dan negara Indonesia,” ujar Anton yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI itu.

Kata dia, prestasi yang diraih keempat atlet asal Bogor telah melampaui target Pengcab PODSI Kabupaten Bogor. Adapun 4 atlet dayung yang berprestasi yakni Kakan Kusmana, Ferdiansyah, Reski Wahyuni dan Denri Mualizar.

“Raihan 4 medali emas dan 1 perunggu di Sea Games, menjadikan atlet dayung sebagai peraih medali terbanyak dari Kabupaten Bogor,” katanya.

Prestasi yang diraih 4 atlet ini, diharapkan Anton bisa menjadi daya gedor bagi atlet-atlet dayung lainnya, dalam menghadapi Porprov atau Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar tahun 2022.

“Sebagai bentuk apresiasi, saya berikan penghargaan dan apresiasi berupa uang dengan nilai Rp 75 juta rupiah untuk empat atlet peraih medali di ajang SEA Games,” pungkas Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat ini. (R8/HR Online/Editor Jujang)