Minggu, Juni 26, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Clickworker Indonesia untuk Pekerjaan Sampingan, Simak Ini!

Aplikasi Clickworker Indonesia untuk Pekerjaan Sampingan, Simak Ini!

Aplikasi Clickworker Indonesia belum lama ini menjadi trending topik di mesin pencarian Google sejak hari Rabu pagi, 22 Juni 2022.

Betapa tidak, ternyata nama Clickworker ini banyak dicari oleh mereka para peselancar internet di Indonesia.

Jadi Clickworker sendiri merupakan platform resmi yang memiliki layanan pekerjaan yang bisa dibayarkan ke dalam bentuk dollar.

Namun untuk mendapatkannya, maka pengguna harus memenuhi beberapa persyaratan terlebih dahulu. Lantas apa saja syaratnya?

Baca Juga: Aplikasi Pembuat Flowchart Terbaik, Rancang Alur Kerja Lebih Cepat!

Aplikasi Clickworker Indonesia Hadir Sebagai Platform untuk Mencari Pekerjaan

Pada masa pandemi seperti sekarang ini, membuat sebagian besar orang kesulitan untuk mencari uang terutama pekerjaan.

Akan tetapi semua itu kini tidak terasa lagi berkat hadirnya sebuah aplikasi terbaru yang tengah viral, karena bisa mendapatkan uang.

Pasalnya sejak beberapa waktu ini, sebuah platform bernama Clickworker menjadi terkenal karena bisa menawarkan pekerjaan sampingan.

Selain itu, pengguna aplikasi ini juga bisa mendapatkan gaji berupa Euro, sebab pekerjaannya ini asalnya dari banyak negara.

Bahkan pekerjaan yang ada pada aplikasi ini juga lebih fleksibel sehingga cocok untuk menjadi pilihan terbaik Anda. Sayangnya aplikasi ini tidak bisa pengguna pakai untuk pekerjaan tetap.

Baca Juga: Aplikasi Surat Lamaran Kerja Terbaik Android, Dapatkan Hasil CV Menarik!

Jenis Pekerjaan yang Ada di Clickworker

Pada aplikasi Clickworker Indonesia ini akan ada banyak jenis pekerjaan, salah satunya adalah Text Creator. Tugas dari pekerjaan ini adalah untuk membuat teks informatif, artikel tentang topik tertentu, dan deskripsi suatu produk.

Selanjutnya ada Categorization yang dapat mengkategorikan data situs web dan pekerjaan, bisa mengevaluasi hingga menganalisis konten situs web.

Kemudian ada juga Copy Editing yang bertugas untuk mengedit teks pendek dan bisa mencakup deskripsi produk atau kota.

Kemudian ada jenis pekerjaan Research Posisi yang bertugas untuk mencari data di internet seperti restoran, perusahaan, dan lain sebagainya.

Sementara untuk Mystery Visit, pengguna harus memeriksa tampilan penjualan serta penempatan produk di supermarket.

Baca Juga: Aplikasi E-Perfomance untuk ASN Resmi Hadir, Simak Cara Kerjanya

Cara Menggunakan

Sebelum Anda mengetahui cara untuk mendapatkan pekerjaannya, maka tahap pertama adalah dengan melakukan pendaftaran. Namun ketika mendaftar, pastikan dulu bahwa Anda sudah memiliki perangkat pendukung!

Tips yang pertama Anda bisa masuk ke situs ini www.clickworker.com kemudian klik saja menu register. Selanjutnya Anda bisa memilih lokasi negara Anda, kemudian tinggal melengkapi saja biodata Anda secara benar.

Konfirmasi tautan verifikasi yang nantinya akan dikirimkan melalui email, kemudian lengkapi profilnya.

Jika proses pendaftaran sudah selesai, nanti Anda akan dimintai informasi mendasar seperti keahlian bahasa, hobi, hingga pengalaman kerja.

Setelah semua proses registrasi selesai, Anda bisa langsung login kemudian pilih pekerjaan sampingan yang Anda inginkan.

Para pengguna aplikasi Clickworker Indonesia ini juga dapat memilih kegiatan pilihan dari daftar tugas yang ada. Akan ada banyak pilihan yang bisa mereka lakukan. (R10/HR-Online)

- Advertisment -