Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi NGL Link Menjadi Tren Terbaru, Simak Cara untuk Menggunakan!

Aplikasi NGL Link Menjadi Tren Terbaru, Simak Cara untuk Menggunakan!

Aplikasi NGL Link belum lama ini naik daun di Instagram, sebab ini merupakan fitur baru dan pengguna dapat mengirim pesan secara anonim.

NGL sendiri kepanjangan dari not gonna lie yang artinya tidak bohong dan berasal dari aplikasi yang sudah meluncur sejak 2021 lalu.

Pada intinya, bahwa NGL Link ini ternyata bisa kita bagikan di biodata atau Story Instagram dengan mudah. Nah, bagi Anda yang penasaran dan ingin mencobanya, maka bisa mengikuti beberapa cara penggunaan ini.

Baca Juga: Aplikasi Foto Jujur Anti Instagram BeReal, Bagaimana Cara Kerjanya?

Sepertinya para pengguna akun Instagram kini tengah ramai membicarakan tren terbaru yang bernama NGL ini. Betapa tidak, pasalnya tren terbaru ini sudah banyak lalu-lalang hingga tersebar luas dari unggahan insta stories Instagram.

Pengguna kini dapat saling mengirimkan pesan secara rahasia tanpa harus mencantumkan nama melalui link yang satu ini. Jadi NGL Link Instagram ini sudah dibuat dengan aplikasi bernama NGL: anonymous q&a.

Aplikasi ini sebenarnya sudah rilis sejak bulan November tahun lalu yang dikembangkan oleh Deepmoji atau developer dari Amerika Serikat. NGL ini bertujuan supaya pengirim pesan tidak perlu merasa takut saat akan menyampaikan sesuatu dengan jujur.

Baca Juga: Aplikasi Unfollow Instagram, Solusi untuk Masalah Followers Anda

Bagaimana Cara Membuatnya?

Untuk bisa menggunakannya, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi NGL Link di App Store atau Play Store.

Setelah berhasil terunduh, pada halaman utama akan muncul logo NGL dengan tulisan get Questions, tekan saja lalu masukkan handle dari pengguna.

Jika sudah seperti itu, kemudian aplikasi ini akan langsung memproses tautan itu, klik tulisan copy link kemudian buka aplikasi Instagram.

Selanjutnya akses kolom profil yang terletak pada bagian bawah kanan aplikasi lalu pilih opsi Edit Profile dan klik Bio.

Sematkan saja tautan yang sudah Anda salin ke kolom bio, caranya adalah dengan mengklik lalu tahan beberapa saat nanti akan muncul Paste.

Tempelkan saja tautan itu dan klik opsi centang pada bagian kanan atas untuk menyimpan semua data. Kini tautan NGL yang sudah Anda sematkan dalam bio sudah dapat Anda gunakan.

Baca Juga: Aplikasi Clickworker Indonesia untuk Pekerjaan Sampingan, Simak Ini!

Tentang Aplikasi

Ternyata sasaran dari aplikasi ini adalah mereka para remaja hingga orang-orang yang beranjak dewasa.

Sebab pangsa pasar ini sudah dianggap sebagai generasi yang digital savvy atau memiliki ketergantungan yang tinggi pada media sosial.

Bahkan menurut developer Deepmoji, bahwa aplikasi ini memang aman dari hal-hal yang berbau negatif. Sebab klaim ini juga berdasarkan penggunaan teknologi buatan AIR yang tinggi dan dapat memilah beragam konten negatif.

Kabarnya aplikasi ini sudah bisa pengguna unduh secara gratis melalui layanan App Store dan Play Store serta mendukung 50 bahasa. Selain itu, juga sudah ada versi berbayar dari aplikasi ini yang menawarkan fitur jauh lebih lengkap.

Salah satu kelebihan dari aplikasi berbayar ini adalah bisa mengetahui petunjuk nama si pengirim pesan yang memberitahukan tentang identitas.

Fitur premium ini sekarang bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari 30 ribu sampai 148 ribu rupiah.

Bagi Anda yang ingin mencoba menggunakan aplikasi NGL Link ini maka bisa langsung mengunduhnya sekarang juga. (R10/HR-Online)