Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Scanner Android OBD2 Terbaik, Efektif Optimalkan Kinerja Mobil!

Aplikasi Scanner Android OBD2 Terbaik, Efektif Optimalkan Kinerja Mobil!

Aplikasi Scanner Android OBD2 dapat menjadi solusi dalam membantu memahami serta merawat mobil yang Anda miliki.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini mampu mengoptimalkan kinerja mobil, guna mengurangi konsumsi bahan bakar atau mendeteksi kesalahan dalam mesin.

Selain itu, aplikasi ini juga bermanfaat untuk menunjukkan jalur terbaik untuk mengikuti kondisi lalu lintas serta cuaca saat ini. Pengguna juga dapat mengumpulkan data informasi untuk menegosiasikan tingkat asuransi yang lebih rendah.

Baca Juga: Aplikasi Hitung Mundur Jam Terbaik di Android, Simak Ulasannya

Daftar Aplikasi Scanner Android OBD2 Terbaik

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari aplikasi intuitif serta cukup mudah untuk Anda gunakan. Sehingga aplikasi tersebut memungkinkan Anda dapat melihat data OBD2 secara langsung.

Bisa juga untuk membaca serta menghapus kode masalah diagnostik atau yang lainnya. Berikut ini daftar aplikasi Scanner Android OBD2 terbaik di tahun 2022 yang dapat Anda manfaatkan, antara lain:

Carista OBD2

Aplikasi ini memungkinkan para pengguna untuk mewujudkan mobil yang mereka gunakan dengan meningkatkan opsi elektroniknya.

Carista OBD2 juga memungkinkan pengguna untuk menguji kendaraan mengenai kesalahan, menghapus kesalahan kode, hingga menguji emisi.

Para pengguna harus mempunyai adaptor OBD2 yang terhubung ke port OBD2 mobil. Setelah pengguna mengizinkan aplikasi Scanner OBD2 Android satu ini untuk mengumpulkan data dari kendaraan pengguna dengan adaptor OBD2.

Selanjutnya, Aplikasi Carista juga dapat memonitor kelayakan kendaraan serta melaporkan adanya kesalahan. Pengguna dapat menghapus kesalahan kode dan mengatur ulang lampu mesin periksa.

Aplikasi ini kompatibel dengan semua produsen serta model yang kompatibel dengan OBD2.

Jika kita bandingkan dengan aplikasi lain, Carista mampu memberi akses ke diagnosa khusus pabrikan canggih. Seperti ABS, airbag, navigasi, dan lain sebagainya.

Selain itu juga memberi kecanggihan untuk mengatur ulang indikator untuk model yang didukung.

Baca Juga: Aplikasi Ruang Ortu, Pantau Anak di Era Digital Jadi Lebih Mudah!

FIXD Sensor Profesional Bluetooth OBD2 Scanner

Pilihan aplikasi scanner OBD2 Android selanjutnya adalah FIXD yang dikembangkan oleh 3 mahasiswa teknik Georgia Tech.

Misi dari tiga mahasiswa tersebut adalah membantu pengemudi untuk lebih memahami serta merawat mobil agar lebih baik. Sehingga mahasiswa tersebut pun merancang perangkat lunak canggih FIXD di AS.

Perlu Anda tahu bahwa Aplikasi FIXD sangat fleksibel dan cukup mudah digunakan. Hadir dengan berbagai fitur yang dapat membantu pengguna dalam mengendalikan mobil yang mereka gunakan.

Aplikasi ini cukup kompatibel dengan kendaraan apapun yang mempunyai port OBD2 serta terhubung secara nirkabel dengan B

Baca Juga: Aplikasi Pengatur Payroll Terbaik, Kelola Gaji Karyawan Mudah dan Efektif!

Aplikasi Torsi

Merupakan aplikasi scanner OBD2 yang paling populer untuk perangkat Android. Sayangnya aplikasi ini tidak tersedia untuk perangkat iOS.

Di dalamnya terdapat berbagai fitur, grafik serta kemampuan kustomisasi yang sangat baik. Aplikasi Torsi terdiri dalam dua varian yakni Pro dan Lite.

Pada Torsi Lite gratis akan melakukan semua fungsi pembaca kode OBD2 dasar. Selanjutnya aplikasi akan memindai mobil pengguna, memberi kode serta deskripsi standar.

Selain itu juga menghapus kode serta mematikan lampu mesin periksa. Sedangkan untuk varian pro pada aplikasi scanner Android OBD2 satu ini juga akan membaca sensor di luar OBD2 standar pada sejumlah mobil. (R10/HR-Online)