Selasa, Juli 5, 2022
BerandaBerita BanjarAsah Skill dan Keahlian, Warga Binaan Lapas Banjar Ikuti Pelatihan Tune Up...

Asah Skill dan Keahlian, Warga Binaan Lapas Banjar Ikuti Pelatihan Tune Up Motor

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Asah skill dan keahlian, belasan warga binaan Lapas Kelas II B Banjar, Jawa Barat, mengikuti program pelatihan tune up sepeda motor. 

Kepala Lapas Banjar, Muhammad Maulana, melalui Kasubsi Giatja, Donny Irawan mengatakan, dengan adanya program pelatihan tersebut, warga binaan dapat memiliki skill dan keahlian untuk dikembangkan.

“Program pelatihan ini tentunya memberikan maaf bagi para peserta. Karena mereka bisa mendapatkan bekal keahlian,” kata Donny Irawan, Jumat (17/06/2022).

Ia menjelaskan, pelatihan tune up sepeda motor ini bekerjasama dengan Balai Besar Pelatihan dan Vokasi (BBPV) Bandung. Sehingga di akhir kegiatan peserta akan mendapatkan sertifikat keahlian.

Baca Juga : Pameran Karya Tangan Warga Binaan Lapas Banjar Digelar Meriah

Program pelatihan ini berlangsung selama 16 hari kerja. Pihaknya berharap warga binaan dapat memanfaatkan hasil pelatihan ini usai mereka menjalani hukuman.

“Ketika selesai menjalani masa tahanan di Lapas, mereka bisa memanfaatkan sertifikasi untuk bekerja sesuai dengan keahlian,” harapnya.

Donny menambahkan, untuk kedepannya pihaknya pun akan melaksanakan program pelatihan keahlian yang lain guna meningkatkan skill warga binaan.

“Mudah-mudahan kedepan kita bisa melaksanakan pelatihan dengan program yang lain selain tune up sepeda motor. Supaya warga binaan ini memiliki skill yang mumpuni,” pungkasnya. (Sandi/R3/HR-Online/Editor-Eva)