Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita TerbaruAsus VivoBook E203MAH Hadir dengan Mengusung Layar Mini 11 Inch

Asus VivoBook E203MAH Hadir dengan Mengusung Layar Mini 11 Inch

Asus VivoBook E203MAH merupakan salah satu seri VivoBook dengan layar mini, namun mengusung berbagai macam fitur canggih lainnya.

Lebih menariknya lagi, laptop dengan ukuran kecil seperti ini cocok untuk Anda yang akan bekerja menggunakan perangkat bermobilitas tinggi.

Sebagai vendor laptop yang berkualitas, Asus selalu berinovasi untuk terus menghadirkan perangkat dengan kualitas terbaiknya. Tidak hanya itu saja, melainkan berbagai macam produk dari Asus selain berkualitas namun juga tergolong lebih awet.

Baca Juga: Asus VivoBook 15 X515EA-EJ312WS, Laptop Terbaik Seluas 15,6 Inch

Asus VivoBook E203MAH Hadir dengan Layar yang Minimalis Namun Keren

Asus Indonesia memang secara resmi telah menghadirkan laptop terbarunya ini melalui model E203MAH dengan prosesor cukup tinggi. Laptop ini juga membawa tampilan yang elegan, ukuran mungil, serta bobot yang tergolong sangat ringan.

Selanjutnya, desain yang ringan dan tipis seperti ini akan memudahkan Anda untuk membawanya ke mana saja saat bekerja.

Perangkat ini juga telah tersedia dalam beberapa varian warna seperti Petal Pink, Pearls White, dan Star Grey bermotif hexagonal yang stylish.

Lebih menariknya lagi, Asus VivoBook E203MAH ini juga mempunyai engsel yang bisa berputar hingga 180 derajat. Sehingga akan memudahkan para penggunanya untuk berbagi konten bersama rekan-rekan kerja mereka.

Bahkan tampilan layarnya ini juga sudah mendukung teknologi berupa Asus Tru2Life Video sehingga dapat membuat tampilan video lebih luas.

Teknologi tersebut bisa mengoptimalkan ketajaman serta kontras pixel dari setiap frame-nya.

Baca Juga: Asus VivoBook K513EA-L523TS Mengusung Layar OLED dan Bezel Tipis

Desain Layar Mini

Soal urusan desain pada Asus VivoBook E203MAH, maka laptop ini mengusung ukuran layar seluas 11 inch. Selanjutnya membawa resolusi berupa HD sebesar 1366 x 768 serta rasio layar ke body sebesar 73%.

Karena cocok untuk kebutuhan para pengguna yang mempunyai mobilitas tinggi, maka perangkat ini memiliki desain yang ringan dan ringkas.

Betapa tidak, ukurannya ini lebih kecil daripada kertas A4 dan bobotnya hanya mencapai 0,98 kg saja.

Sementara itu, laptop ini juga berdimensi 11.3 x 7.6 x 0.8 inch serta telah lolos uji ketat sampai 120 ribu kali siklus tutup buka engsel-nya. Selain itu, laptop

juga membawa desain keyboard yang tergolong ergonomis dengan touchpad yang responsif.

Layar laptop mungil ini juga bisa menghasilkan warna yang lebih cemerlang dengan cakupan warna mencapai 45% NTSC. Bahkan ada juga teknologi berupa Asus Splendid untuk layar yang lebih mantap serta mendongkrak pengalaman multimedia.

Prosesor

Asus VivoBook E203MAH ini juga membawa sistem operasi Windows 10 Home serta prosesor Intel Celeron N400 Processor 1.1 GHz. Bahkan laptop kali ini juga telah menggunakan sebuah kartu grafis Intel UHD Graphics 600 pula.

Selain itu, lengkap dengan dukungan prosesor serta graphic card intel, maka perangkat ini bisa memenuhi segala kebutuhan komputerisasi.

Anda juga dapat memanfaatkan laptop ini guna mengerjakan berbagai macam tugas seperti pekerjaan kantor.

Sementara itu, untuk kapasitas ukuran RAM-nya sendiri juga hanya sebesar 2GB dan 4GB dengan tipe LDDR4 on board. Karena ini bertipe on board, maka Anda tidak dapat melakukan upgrade atau ekspansi RAM sendiri.

Tapi tenang saja, masih ada penyimpanan internal dengan kapasitas sebesar 500GB SATA 5400RPM 2.4 inch HDD. Tentunya laptop ini juga mengusung webcam walaupun resolusinya masih VGA, tapi ini bukan menjadi masalah.

Baca Juga: Asus VivoBook S14 S430un Hadir dengan Desain Ramping dan Ringan

Fitur Keren Lainnya

Pada Asus VivoBook E203MAH ini tidak hanya prosesor yang mumpuni, melainkan soal fitur yang ada juga tergolong cukup lengkap.

Anda bisa mendapatkan Office 365 sehingga bisa untuk berbagai macam jenis pekerjaan kantoran.

Anda juga tidak perlu khawatir jika akan kehabisan daya saat bekerja, sebab laptop ini bisa bertahan hingga lebih dari 9 jam dalam satu kali pengisian. Sehingga sangat cocok bagi Anda yang melakukan kegiatan sehari-hari dengan laptop.

Pasalnya kapasitas baterai pada laptop ini adalah 3 Cell 42Whrs sehingga dayanya ini jauh lebih tahan lama. Selain itu, efisiensi daya juga sangat diutamakan sehingga penggunaan baterai lebih lama.

Selanjutnya laptop ini juga memiliki port USB Type-C, port USB 3.1 standar, USB 3.1 Gen 1, serta port HDMI dan dapat melakukan transfer data dengan cepat.

Tidak hanya itu saja, laptop juga memiliki WiFi 802.11 ac dual-band yang bisa memberi sinyal yang lebih stabil.

Asus VivoBook E203MAH ini juga memiliki harga yang sangat terjangkau, yakni mulai dari 4 jutaan rupiah saja. Kini Anda sudah bisa memilikinya. (R10/HR-Online)