Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita BanjarAtlet Lari Raider 323 BP Banjar Raih Juara 3 Indonesia International Marathon

Atlet Lari Raider 323 BP Banjar Raih Juara 3 Indonesia International Marathon

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-  Atlet Yonif Raider 323 Buaya Putih, Kota Banjar, Jawa Barat, kembali mengukir prestasi di bidang olahraga. Kali ini atlet lari Raider 323 berhasil menjadi juara ke 3 dalam ajang event Indonesia International Marathon 2022 yang berlangsung di Sanur Bali.

Diketahui sebelumnya sejumlah atlet Raider 323/BP Kostrad mengukir prestasi dalam ajang kejuaraan pencak silat Basisir Cup yang berlangsung di Garut belum lama ini.

Danyonif Raider 323/BP Letkol. Inf. Triyono Hadiyanto, mengatakan, atlet Raider 323 Buaya Putih yang berhasil meraih prestasi lomba lari tersebut yaitu Pratu Hendrik Nainggolan.

Baca Juga: Basisir Kidul Cup, 4 Atlet Silat Yonif Raider 323 Kostrad Banjar Raih Medali

Ajang Indonesian International Marathon tersebut merebutkan kelas 42 kilometer 21 kilometer, 10 kilometer, dan kelas 5 kilometer. Semen Pratu Hendrik meraih juara 3 kategori 10 kilometer dengan torehan waktu, 34.00 menit.

“Pratu Hendrik mencatatkan waktu 34.00 menit dan menjadi tercepat ketiga di kelas lari marathon 10 kilometer,” kata Letkol. Inf. Triyono Hadiyanto melalui rilis keterangannya, Minggu (26/6/2022).

Ia menyebut, event kejuaraan lari Indonesia International Marathon tersebut menurutnya cukup bergengsi karena tidak hanya diikuti oleh atlet nasional tetapi juga diikuti oleh para atlet lomba lari kelas internasional.

Untuk itu, kata Danyonif, pihaknya memberikan apresiasi dan berharap prestasi yang telah diraih bisa menjadi motivasi bagi prajurit yang lain untuk mengukir prestasi di berbagai event kejuaraan yang lain.

“Selamat kepada pratu Hendrik. Semoga prestasi yang diraih dapat menginspirasi para prajurit yang lain untuk mengukir prestasi yang lebih membanggakan,” ucapnya. (Muhlisin/R7/HR-Online/Editor-Ndu)