Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita CiamisBahaya! Tiang Listrik di Banjarsari Ciamis Keropos

Bahaya! Tiang Listrik di Banjarsari Ciamis Keropos

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebuah tiang listrik yang terbuat dari besi di Dusun Cikohkol, RT 01, RW 02, Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, keropos dan membahayakan lingkungan sekitar.

Dede Nurida, salah seorang warga mengatakan, tiang listrik yang keropos tersebut posisinya berada persis di pinggir rumah, bahkan menempel pada bagian rumah, sehingga warga merasa khawatir.

“Kekhawatiran warga sangat tinggi mengingat yang keropos itu merupakan tiang jalur listrik (PLN). Apabila tidak segera dilakukan penggantian tiang kami khawatir tiang ini akan roboh  dan membahayakan pemilik rumah serta warga masyarakat sekitar,” katanya kepada HR Online, Minggu (26/06/2022).

Baca Juga: Curah Hujan Tinggi di Ratawangi Ciamis, Puluhan Rumah Warga Terancam Banjir

Dede mangaku telah melaporkan kondisi keroposnya tiang listrik tersebut ke pihak PLN setempat. Namun sayang hingga saat ini belum juga dilakukan proses penggantian.

“Petugas yang datang hanya sebatas melakukan pengecekan. Sementara realisasinya belum ada juga. Saya khawatir tiang listrik ini roboh lalu ada korban. Siapa nanti yang akan bertanggung jawab? Maka dari itu kami sangat berharap kepada pihak PLN agar segera mengganti tiang listrik yang keropos ini,” ungkapnya.

Sementara itu belum ada tanggapan dari PLN terkait tiang keropos di Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis tersebut. (Suherman/R7/HR-Online/Editor-Ndu)