Selasa, Juli 5, 2022
BerandaBerita NasionalBertemu Saat Formula E, Sinyal Kuat Anies-AHY untuk Pilpres 2024

Bertemu Saat Formula E, Sinyal Kuat Anies-AHY untuk Pilpres 2024

Berita Nasional, (harapanrakyat.com),- Anies-AHY bertemu saat pertandingan Formula E, di sirkuit Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan nampak menyambut hangat kedatangan Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Mereka pun terlihat akrab berbincang-bincang.

Seperti diketahui, selama ini AHY menaruh perhatian khusus terhadap EBT atau energi baru dan terbarukan, termasuk salah satunya mobil listrik.

Maka dari itu, AHY mengapresiasi pagelaran Formula E yang digelar di Jakarta. sebagai bentuk pencapaian transisi energi bersih yang lebih cepat.

Baca juga: Di Garut, Ribuan Warga Dukung AHY Jadi Presiden

Terkait dengan isu Pilpres 2024, pasangan Anies-AHY disebut-sebut sebagai pasangan kuda hitam, di antara pasangan Capres-Cawapres lainnya.

Bahkan dalam survei nasional Indonesia Political Opinion yang dilaksanakan 23 sampai 28 Mei 2022, pasangan Anies Baswedan-AHY mendapatkan elektabilitas 27,1 persen, jauh lebih tinggi dari pasangan Puan Maharani-Ganjar Pranowo sekitar 26,8 persen.

Kemudian disusul Airlangga-Ganjar 18,5 persen, Puan-Erick Thohir 14,6 persen.

Tingkat kepercayaan survei tersebut mencapai 95 persen dengan dengan margin of error 2,9 persen.

Pasangan Anies-AHY ini dianggap paling cocok mewakili kekuatan nasionalis-religius yang selama ini mewarnai panggung politik di Indonesia.

Selain itu, keduanya masih berusia muda antara 40-50 tahun, sehingga dianggap paling tepat mewakili anak muda, yang saat ini jumlahnya mendominasi masyarakat Indonesia.

Adapun jumlah anak muda di Indonesia yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 65 persen.

Anies-AHY juga punya kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin Indonesia menuju perubahan dan perbaikan. (R8/HR Online/Editor Jujang)