Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita CiamisBPKD Ciamis Sosialisasikan Pajak Daerah Lewat Jalan Sehat

BPKD Ciamis Sosialisasikan Pajak Daerah Lewat Jalan Sehat

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Ciamis, Jawa Barat, melaksanakan sosialisasi pajak daerah dalam momentum jalan sehat Hari Jadi Ciamis, di beberapa eks kwadanan.

Seperti yang dilaksanakan Minggu (26/6/2022). Pegawai BPKD Ciamis memberikan sosialisasi pajak dalam kegiatan jalan sehat se eks Kwadanan Rancah, tepatnya di lapang Desa Cileungsir, Kecamatan Rancah.

Kepala Sub Bidang Intensifikasi dan Ekstensifikasi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, BPKD Ciamis, Oyok Tardiawan mengatakan, pihaknya sengaja memanfaatkan momentum jalan sehat untuk sosialisasi pajak, terutama Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

“Kegiatan jalan sehat diikuti belasan ribu masyarakat, ini kita manfaatkan untuk mensosialisasikan pajak daerah,” ujar Oyok, Kamis (30/6/2022).

Baca juga: Puluhan Desa di Ciamis Lunas PBB-P2 Paling Awal, Bupati Apresiasi Berikan Hadiah Motor

Dalam kesempatan itu kata Oyok, pihaknya meminta kesadaran masyarakat agar membayar pajak tepat waktu.

“Pajak yang masyarakat bayarkan, akan dikembalikan lagi dalam bentuk pembangunan di daerah,” ungkapnya.

Menurutnya, sumber pembangunan Ciamis salah satunya berasal dari pajak. “Sehat tidaknya APBD juga di antaranya tergantung pajak daerah,” jelas Oyok.

Pihaknya pun mengapresiasi sejumlah Desa di Ciamis yang lunas PBB-P2 dengan cepat. Ada sebanyak 70 Desa yang mendapatkan hadiah dari Pemkab.

Mereka (pihak Pemdes) yang berprestasi dalam membayar PBB, mendapatkan hadiah berupa sepeda motor.

“Pemberian hadiah sudah dilaksanakan saat upacara Hari Jadi Ciamis beberapa waktu lalu,” pungkasnya. (R8/HR Online/Editor Jujang)