Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita TasikmalayaBus Pariwisata Masuk Jurang di Tasikmalaya, 3 Orang Meninggal

Bus Pariwisata Masuk Jurang di Tasikmalaya, 3 Orang Meninggal

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Bus City Pariwisata masuk jurang sedalam 20 meter di Jalan Raya Rajapolah, Kampung Cireundeu, Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat Sabtu (25/6/2022).

Bus pariwisata bermuatan 60 orang tersebut berasal dari Jatinangor, Kabupaten Sumedang akan berwisata ke Pangandaran.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, tiga orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka. Korban lalu dilarikan ke Puskesmas Rajapolah dan Rumah Sakit RSUD dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya.

Ipda Jajang Kurniawan Paur Humas Polres Tasikmalaya Kota membenarkan telah terjadi kecelakaan tunggal bus, pukul 01.00 WIB, Sabtu dini hari.

“Kecelakaan tunggal bus yang mengangkut penumpang untuk pariwisata dari Sumedang ke Pangandaran,” ucapnya di lokasi, Sabtu (25/6/2022).

Baca Juga: Seorang Nenek di Tasikmalaya Tewas Diseruduk Kereta Api

Lanjut Jajang, para korban sudah dievakuasi dari lokasi kejadian. Berdasarkan dari data sementara ada 3 orang yang meninggal dunia di TKP, 4 orang luka berat dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya.

Sedangkan, untuk puluhan korban lainnya dilarikan ke Puskesmas Jamanis dan Puskesmas Rajapolah untuk mendapatkan perawatan medis.

“Saat ini kami petugas polisi masih mengevakuasi bangkai bus yang berada di dasar jurang dengan menggunakan 3 mobil derek,” pungkasnya. (Apip/R7/HR-Online/Editor-Ndu)