Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Buat Wallpaper Bergerak di iPhone, Mudah dan Simple!

Cara Buat Wallpaper Bergerak di iPhone, Mudah dan Simple!

Cara buat wallpaper bergerak di iPhone sebenarnya tidaklah sulit. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengubah wallpaper pada iPhone Anda menjadi wallpaper live atau bergerak.

Memasang wallpaper yang menarik pastinya bisa memberikan kesan tersendiri bagi penggunanya.

Terlebih lagi, jika wallpaper tersebut merupakan gambar-gambar favorit Anda. Pasti Anda akan lebih semangat melihat tampilannya.

Dalam perangkat, sebenarnya secara default sudah tersedia wallpaper. Baik itu wallpaper tidak bergerak atau statis dan juga wallpaper live atau bergerak. Semua bisa Anda pilih sesuai keinginan.

Baca Juga: Cara Hidden Album di iPhone, Solusi Efektif untuk Jaga Privasi!

Cara Buat Wallpaper Bergerak di iPhone, Ini Bisa Anda Coba!

Mengubah tampilan wallpaper iPhone memang penting untuk menghilangkan rasa bosan. Selain itu, dengan wallpaper yang berbeda dari biasanya juga menjadikan pengguna iPhone menjadi lebih nyaman saat menggunakannya.

Mengubah wallpaper biasa menjadi wallpaper bergerak bisa menjadi pilihan terbaik. Terlebih jika Anda sudah bosan dengan tampilan layar iPhone Anda.

Lantas, bagaimana cara buat wallpaper bergerak di iPhone? Berikut ini penjelasannya.

Menampilkan Live Wallpaper

Cara buat wallpaper bergerak di iPhone yang pertama yaitu dengan menggunakan aplikasi Live Wallpaper. Terlebih dahulu, Anda harus mengunduh aplikasi Live Wallpaper lewat App Store.

Ketika pengunduhan telah selesai, bukalah aplikasi Live Wallpaper. Selanjutnya, cari live wallpaper yang ingin Anda pakai dan ketuk Save. 

Selanjutnya, buka aplikasi foto lalu ketuk ikon share yang lokasinya ada pada bagian kiri bawah. Setelah itu, Anda bisa ketuk Use as Wallpaper.

Pilih Live Photo dan klik Set. Nah, untuk membuat Live Wallpaper menjadi bergerak, maka Anda bisa klik dan tahan wallpaper ketika iPhone Anda dalam keadaan terkunci.

Baca Juga: Cara Simpan Video IG di iPhone Paling Tepat, Ini Pilihannya

Menggunakan Aplikasi IntoLive

Perlu Anda tahu, jika tidak semua ponsel keluaran dari pabrikan Apple sudah berbekal pengaturan untuk membuat wallpaper bergerak.

Jadi Anda terlebih dahulu harus meng-convert video menjadi live photo menggunakan bantuan software tambahan.

Nah, untuk membuat wallpaper bergerak pada perangkat iPhone, sebaiknya Anda gunakan aplikasi IntoLive.

Cara yang bisa Anda lakukan pertama yaitu dengan mengunduh Aplikasi IntoLive dengan versi basicnya. Aplikasi ini bisa Anda peroleh secara gratis di App Store.

Sesudah Anda selesai mengunduhnya, selanjutnya buka aplikasi tersebut. Lanjutkan dengan akses ke galeri agar Anda bisa memilih video mana yang hendak Anda pakai.

Sesudah Anda memilihnya, nantinya pengguna akan melanjutkan ke tahap Editing Screen.

Pada tahapan ini, Anda bisa menambahkan filter dan juga mengubah speed. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa mengatur panjang video sesuai dengan keinginan.

Terakhir, klik icon pada bagian atas layar. Selesai, Live Photos dapat Anda terapkan pada iPhone Anda.

Baca Juga: Cara Mengunci Jaringan iPhone Paling Efektif, Akses Internet Jadi Lancar

Menggunakan Aplikasi Giphy

Pada saat pengguna iPhone ingin membuat live wallpaper atau wallpaper bergerak, maka aplikasi Giphy bisa Anda pakai.

Cara buat wallpaper bergerak di iPhone ini tidaklah terlalu sulit. Tak hanya mudah, langkah ini pun juga menarik.

Sebab, video yang Anda gunakan bisa berasal dari galeri atau real time. Jadi, Anda bisa memakai rekaman yang Anda ambil langsung dari App.

Setelah mengunduh aplikasi tersebut, lanjutkan dengan registrasi. Buatlah akun terlebih dahulu dengan menggunakan email.

Jika tidak, Anda bisa juga membuat akun dengan cara login melalui Facebook Account.

Setelah itu, klik tanda panah upload pada bagian atas. Setelah itu ambil video, download konten yang sebelumnya telah Anda pilih.

Tunggulan proses berlangsungnya mengubah menjadi live photos.

Pada saat proses mengubah menjadi live photos sudah selesai, hasilnya bisa Anda download.

Klik icon avatar pada bagian atas. Setelah itu, tekan lagi pada channel supaya dapat menemukan video yang Anda buat sebelumnya.

Hasil unduhan itu selanjutnya akan terbuka dengan layar penuh. Kemudian, pilihlah icon live photos agar bisa menjadi wallpaper bergerak.

Simpan wallpaper tersebut supaya bisa langsung Anda gunakan pada homescreen.

Cara buat wallpaper bergerak di iPhone ini cukup mudah dan praktis untuk Anda terapkan pada perangkat iPhone.

Dengan wallpaper bergerak ini, tampilan layar iPhone Anda bisa terlihat lebih menarik. Selain itu, tampilan layarnya juga tidak akan membosankan. (R10/HR-Online)