Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Cek Nama di HP Orang Paling Mudah dengan Aplikasi Berikut Ini!

Cara Cek Nama di HP Orang Paling Mudah dengan Aplikasi Berikut Ini!

Cara cek nama di HP orang memang penting untuk kita lakukan, tujuannya adalah supaya kita tidak penasaran dengan nama kita di ponsel mereka.

Karena setiap orang memang memiliki kebebasan untuk memberi nama khusus bagi setiap daftar kontak yang ada di smartphone mereka.

Sebut saja seperti Truecaller dan Getcontact yang merupakan dua aplikasi populer yang bisa mengetahui nama seseorang di ponsel orang lain.

Oleh karena itu, jika Anda penasaran dengan nama di HP orang lain, sepertinya bisa menggunakan aplikasi tersebut. Lantas bagaimana caranya?

Baca Juga: Cara Mengkloning HP dengan Menggunakan Beberapa Langkah Mudah

Cara Cek Nama di HP Orang dengan Mudah Menggunakan Aplikasi Ini

Smartphone sendiri merupakan sebuah perangkat elektronik yang memiliki peran penting dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimana tidak, perangkat genggam alias HP ini bisa untuk berkomunikasi antara pengguna satu dengan pengguna lain.

Nah, setiap orang pastinya juga akan memiliki kontak atau nomor orang lain yang tersimpan dalam ponsel tersebut, demi kemudahan saat akan berkomunikasi.

Sehingga mereka tinggal mencari nama orang yang akan diajak komunikasi di kontak masing-masing.

Namun di sisi lain, ada saja sebagian besar orang yang justru merasa penasaran dengan nama kontak mereka di ponsel orang lain. Sehingga banyak dari mereka yang ingin mencari tahu nama mereka sendiri, namun tanpa menyentuh HP orang lain.

Jika Anda salah satunya dan berkeinginan untuk mengetahui nama Anda di HP orang lain, maka jangan langsung khawatir dan panik.

Karena ada banyak cara mudah yang bisa Anda lakukan, salah satunya dengan memanfaatkan dua aplikasi terbaik ini.

Baca Juga: Cara Melacak HP Android yang Hilang dengan Mudah Anti Ribet

Truecaller

Cara cek nama di HP orang untuk langkah yang pertama adalah dengan memanfaatkan sebuah aplikasi yang bernama Truecaller. Jadi Truecaller ini merupakan sebuah aplikasi khusus yang bisa mengetahui nama kita di ponsel pengguna lain.

Selain itu, aplikasi ini juga mampu untuk mengidentifikasikan apakah nomor tertentu merupakan bagian dari spam atau tidak.

Jika Anda ingin menggunakan aplikasi ini, maka bisa mengunduh dan menginstalnya melalui layanan iPhone dan Android.

Sebelum menggunakannya Anda bisa download melalui Play Store maupun App Store yang ada di Android atau iPhone Anda. Unduh dan install sampai selesai pada ponsel pintar Anda itu.

Jika sudah, kemudian tinggal buka saja aplikasi Truecaller dan masukkan nomor Anda pada bagian “Search Numbers, Names & More” pada bagian atas. Nah, nantinya aplikasi ini akan langsung menampilkan kontak dari nomor tersebut.

Cara cek nama di HP orang cukup mudah dengan aplikasi ini, bahkan Anda juga dapat menambah tags untuk nomor orang lain. Langkahnya adalah dengan memilih opsi Add Tag kemudian masukkan nama yang Anda inginkan itu.

Lebih menariknya lagi, aplikasi Truecaller ini mampu untuk mengetahui nomor yang sering menelepon Anda ketika aplikasi sudah terpasang.

Jika nomor yang menghubungi Anda mendapatkan tags spam atau blokir dari orang lain, maka aplikasi Truecaller akan langsung memberi peringatan kepada Anda.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Foto HP yang Terhapus dengan Beberapa Tahap

GetContact

Getcontact sendiri merupakan salah satu aplikasi yang juga sama-sama menyediakan layanan berupa identifikasi nomor telepon. Adanya aplikasi ini, maka Anda dapat melihat tag alias nama dari nomor telepon yang tersimpan.

Sehingga Anda dapat menggunakan aplikasi yang satu ini untuk mengetahui atau mengecek nama Anda maupun orang lain.

Setelah Anda berhasil menginstal aplikasi ini dan login akun, maka Anda akan langsung menuju ke laman utama aplikasi tersebut.

Cara cek nama di HP orang dengan aplikasi Getcontact ini cukup mudah, sebab Anda bisa menemukannya di layanan App Store dan Play Store.

Anda hanya perlu mengetikkan nomor telepon Anda maupun yang ingin Anda ketahui.

Langkah yang pertama Anda bisa mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store atau App Store dan install sampai selesai dan terpasang.

Jika sudah, kemudian tinggal buka aplikasinya dan masukkan nomor Anda pada bagian Search by Number yang ada pada bagian atas beranda.

Selanjutnya klik saja fitur cari pada pojok kanan, nanti secara otomatis Getcontact akan langsung memunculkan beberapa label atau tag dari nama Anda di kontak orang lain.

Klik saja XXX more tags dan Anda bisa langsung melihat seperti apa nama Anda tersimpan pada kontak HP orang lain. Apabila ada tags yang menurut Anda tak sesuai, maka Anda dapat langsung menghapusnya dengan cara geser layar di tags itu.

Nanti akan langsung muncul opsi hapus dan aplikasi ini akan langsung mengarahkan Anda ke laman Report. Pilih saja tag lalu hapus dan klik Report.

Cara cek nama di HP orang sebenarnya sangat mudah dan simpel. Sebab Anda cukup menggunakan dua aplikasi tadi saja. Cukup mudah bukan? (R10/HR-Online)

- Advertisment -