Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Ganti Background Teams di Android Termudah, Simak Tutorialnya Ini!

Cara Ganti Background Teams di Android Termudah, Simak Tutorialnya Ini!

Cara ganti background teams di Android sebenarnya hal yang tergolong cukup mudah, namun kenyataannya tidak semua orang bisa melakukannya.

Apabila ingin mengubah apa yang akan muncul di belakang Anda dalam panggilan video atau rapat, mudah. Maka Anda bisa memburamkan latar belakang, bahkan mengganti semuanya dengan gambar sesuai keinginan.

Bisa juga dengan menggunakan Teams tempat latar belakang virtual ini. Bagaimana caranya?

Baca Juga: Cara Mengganti Background Zoom di HP Android atau iPhone 

Cara Ganti BackGround Teams di Android Paling Mudah, Pemula Wajib Tahu!

Pada dasarnya semua orang memang dapat menggunakan Microsoft Teams, baik itu video, obrolan, sampai dengan panggilan. Sehingga setiap orang termasuk Anda bisa dengan mudah terhubung kapan saja untuk mendekatkan semua orang.

Selain video, foto, dan dokumen, riwayat obrolan sampai dengan catatan rapat pun dapat diakses dengan mudah kapan saja. Sehingga pada intinya akan memudahkan para penggunanya selama bekerja sama.

Anda bisa menyiapkan ruang tim dengan seluruh aplikasi supaya Anda bisa tetap berada pada satu tempat tanpa harus berpindah-pindah. Selain itu, bisa juga mengirim pesan instan pribadi maupun dengan grup lalu melakukan panggilan video hingga membagikan layar.

Bahkan bisa juga memindahkan percakapan email hingga konfirmasi yang sering dibalas dari email tersebut ke obrolan yang lebih cepat.

Untuk saat ini juga sudah banyak yang sering mengganti latar belakang Teams menggunakan Android. Bagaimana caranya?

Cara Mengubah Teams Sebelum Rapat Mulai

Cara ganti background Teams di Android sebelum rapat mulai ini bisa Anda lakukan dengan beberapa langkah mudah ini. Jadi ketika Anda menyiapkan audio dan video sebelum bergabung rapat, pilih saja efek latar belakang.

Untuk menemukannya, Anda bisa memilih efek tersebut pada bagian yang berdekatan atas layar. Untuk pilihan latar belakang nanti akan muncul pada bagian bawah gambar.

Sedangkan opsi yang tersedia untuk latar belakang di video seluler. Selanjutnya Anda bisa memilih buram untuk memburamkan latar belakang tersebut.

Anda juga akan terlihat bagus dan jelas, lalu semua yang ada di belakang Anda akan tersamarkan.

Selain itu, Anda juga dapat mengganti latar belakang dengan menggunakan salah satu gambar maupun pilihan sendiri.

Caranya untuk menggunakan gambar adalah pilih tanda plus (+) dan pilih gambar sesuai keinginan. Pastikan bahwa itu adalah file JPG, BMP, atau PNG.

Baca Juga: Cara Login Get Contact di Android, Fungsi Hingga Tips Download Aplikasi

Cara Mengubah Teams Selama Panggilan atau Rapat

Cara ganti background Teams di Android ini juga bisa Anda lakukan selama sedang rapat maupun panggilan berlangsung. Sebenarnya langkah-langkahnya juga tergolong hampir sama seperti sebelumnya itu.

Nah, untuk tips yang pertama Anda bisa membuka control rapat maupun panggilan Anda. Jika sudah, kemudian pilih saja opsi “Lainnya” dan efek latar belakang yang sudah tertera.

Anda juga bisa memilih buram apabila ingin memburamkan latar belakang. Nantinya semua yang ada di bagian belakang Anda akan tersamarkan dan terlihat bagus dan jelas.

Bahkan Anda pun juga bisa ganti latar belakang menggunakan gambar sesuai keinginan. Untuk menggunakan gambar tersebut caranya adalah dengan memilih tanda (+) kemudian pilih gambar dari ponsel Anda sendiri. Selesai.

Cara Menonaktifkan Efek Teams

Setelah Anda tahu cara ganti background Teams di Android, maka penting juga untuk mengetahui bagaimana menonaktifkan efek latar belakang.

Nah, untuk menonaktifkannya, maka Anda bisa memilih pilihan untuk menonaktifkan efek tersebut.

Jika sudah, kemudian ubah latar belakang Anda selama panggilan maupun rapat berlangsung.

Caranya adalah dengan membuka kontrol panggilan atau rapat, kemudian pilih opsi lainnya Microsoft Teams. Terakhir pilih efek latar belakang.

Baca Juga: Cara React Chat WA di Android Mudah, Bisa untuk Memberikan Reaksi!

Persyaratan Android

Sebelum akhirnya Anda mengubah latar belakang, maka pastikan dulu bahwa perangkat Android Anda memiliki hal seperti ini. Pertama, pastikan bahwa Teams seluler untuk HP Android versi 1416/1.0.0.21143402 atau mungkin yang lebih baru.

Selanjutnya gunakan Android versi 10 atau yang lebih baru, misalnya seperti Android versi 11 dan 12. Sementara itu untuk GPU adalah Arm Mali-G71 atau yang lebih baru, Adrjal Adrjal 610 atau yang lebih baru juga.

Setelah Anda mengetahui beberapa cara ganti background Teams di Android dan lainnya, mungkin kini saatnya untuk mempraktekkannya sendiri. Karena ini tergolong cukup mudah dan simpel. (R10/HR-Online)