Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita BisnisCara Investasi di SimInvest Mudah, Aman, dan Terpercaya

Cara Investasi di SimInvest Mudah, Aman, dan Terpercaya

Cara investasi di SimInvest cukup mudah, simpel, dan cepat. Kegiatan investasi menjadi cara yang tepat agar Anda bisa memperbaiki kebutuhan finansial di masa mendatang.

Banyaknya instrumen investasi terkadang membuat seseorang bingung dalam menentukan pilihan. Untuk itu, sebaiknya Anda memahami dulu bagaimana cara berinvestasi dan menentukan yang tepat.

Terkadang karena semakin banyak instrumen, membuat calon investor takut dalam menentukan pilihan. Ada baiknya jika Anda mencoba cara investasi di SimInvest yang terbilang mudah, aman, dan terpercaya.

Baca Juga: Strategi Investasi ESG di Pasar Modal, Lengkap dengan Pengertiannya

Bagaimana Cara Investasi di SimInvest?

Banyak sekali jenis investasi yang kini ditawarkan untuk masyarakat umum. Dari sekian banyaknya instrumen, namun yang paling populer dan banyak dipilih yaitu saham.

Saham menjadi pilihan instrumen bagi masyarakat yang menginginkan investasi jangka panjang. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya jumlah investor pasar modal yang mengalami peningkatan.

Jumlah investor pasar modal mencapai hingga 8,85 juta hingga bulan Mei 2022 kemarin. Dari adanya keterangan tersebut membuktikan jika saham sudah masuk dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Seperti halnya yang Sinarmas Sekuritas berikan. Perusahaan tersebut memberikan akses untuk memulai investasi pada sebuah saham.

Baca Juga: Investasi Emas Saat Resesi Menjadi Pilihan Tepat dalam Alokasi Dana

Melalui aplikasi mobile SimInvest dan SimInvest desktop membantu kegiatan investasi jauh lebih mudah.

Untuk penggunaan aplikasi via mobile investor sudah bisa mendapatkannya melalui App Store maupun Play Store.

Aplikasi mobile biasanya cocok bagi para pemula dan desktop untuk mereka para trader yang Pro. Sinarmas Sekuritas memiliki komitmen kuat sebagai sebagian dari konglomerat terbesar Indonesia.

Perusahaan sudah berhasil melayani masyarakat Indonesia untuk berinvestasi dalam keuangan lebih dari 30 tahun lamanya. Adapun cara investasi di SimInvest cukup mudah yaitu:

  1. Cukup download aplikasi SimInvest dan login
  2. Selanjutnya bisa buka akun investor dan mengisinya form online
  3. Setelah itu, akan ada SID dan Sub Rek di KSEI
  4. Pihak sekuritas akan membuatkan Anda rekening dana nasabah Bank Sinarmas
  5. Top Up RDN (Rekening Dana Nasabah) dari mulai coba saham di SimInvest.

Baca Juga: Strategi Investasi Jan

Keunggulan Investasi Saham SimInvest

Memilih instrumen investasi terkadang membingungkan. Namun saham adalah salah satu yang cukup populer dan menawarkan banyak keunggulan.

Hal ini juga ada pada SimInvest yang Sinarmas Sekuritas sediakan. Adapun keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari SimInvest mulai dari calon investor dapat memilih jenis investasi sesuai keinginan.

Selain itu, investor tidak harus menyediakan modal yang besar terlebih dulu. Namun cukup dengan investasi mulai Rp 100.000 semua bisa Anda lakukan dengan mudah.

Potensi gain dari selisih harga jual dan harga belinya. Hal ini juga bisa Anda dapatkan jika Anda melakukan investasi reksadana di Sinarmas Sekuritas. Banyak kemudahan yang bisa Anda dapatkan termasuk cara investasi di SimInvest. (R10/HR-Online)