Kamis, Oktober 6, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Logout Line iPhone Tanpa Hapus Akun, Ikuti Tutorial Lengkap!

Cara Logout Line iPhone Tanpa Hapus Akun, Ikuti Tutorial Lengkap!

Cara logout Line iPhone untuk semua tipe ponsel dapat dilakukan dengan cukup mudah. Line merupakan salah satu aplikasi chatting yang sangat populer dan banyak digunakan oleh berbagai kalangan di seluruh penjuru dunia.

Aplikasi Line tersedia di di berbagai perangkat, tak terkecuali pada perangkat iOS. Dalam penggunaannya, mungkin para pengguna tidak akan menemukan cara bagaimana cara keluar Line pada perangkat Android atau iPhone.

Pasalnya, pada aplikasi chat satu ini tidak tersedia tombol untuk keluar atau logout. Namun tak perlu khawatir, bukan berarti Anda tidak bisa logout atau keluar dari akun Line, terutama pada perangkat iPhone Anda. Berikut ini ini akan kita ulas tips praktis untuk dapat keluar dari akun Line di iPhone.

Baca Juga: Cara Menonaktifkan Safari di iPhone, Batasi Aktivitas Browsing Online

Cara Logout Line iPhone Cepat dan Mudah

Line adalah aplikasi chatting rancangan dari Line Corporation. Sama seperti aplikasi chatting lainnya, saat akan menggunakan aplikasi Line, maka pengguna harus daftar akun terlebih dahulu.

Untuk mendaftar akun, para pengguna dapat menggunakan email, nomor HP atau dengan mendaftar melalui Facebook. Akan tetapi, sayangnya Line tidak menyediakan fitur logout untuk masuk menggunakan akun lain.

Line hanya menyediakan fitur hapus akun. Dengan kata lain, saat pengguna akan masuk dengan akun lain harus menghapus akun terlebih dahulu. Namun ternyata terdapat cara untuk logout Line di perangkat iPhone tanpa harus hapus akun.

Baca Juga: Cara Mengunci Jaringan iPhone Paling Efektif, Akses Internet Jadi Lancar

Persiapan Sebelum Logout Line di iPhone

Sebelum Anda mengikuti cara logout Line iPhone tanpa hapus akun, terdapat beberapa persiapan yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu antara lain:

  • Silahkan buka di aplikasi LINE di home ponsel. Setelah itu bisa pilih more yang terdapat di kanan bawah layar. Kemudian klik setting yang ada di kanan atas.
  • Selanjutnya pastikan keamanan dari akun terlebih dahulu. Pilih more kemudian Setting, lalu klik pada bagian Profile dan Account.
  • Langkah berikutnya, silahkan cek bagian Profil seperti user ID yang bisa memudahkan Anda untuk melakukan login.
  • Persiapan selanjutnya sebelum logout Line iPhone dengan cara mudah, silahkan cek bagian Account. Dalam hal ini Anda dapat menambahkan email di akun LINE melalui akun Facebook atau dengan ID LINE dengan tujuan untuk mengamankan semua data Anda.
  • Jika sudah aman seperti user ID, langkah selanjutnya silahkan cek dari story pada perangkat iPhone Anda. Kemudian pada saat akan menyimpan data, Anda bisa dengan backup chat hanya dengan Chat history backup. Ini dapat Anda lakukan¬† dengan pilih more kemudian setting. Setelah itu,¬† silahkan scroll ke bawah dan pilih chats and calls. Kemudian pilih fitur dengan Chat history backup.
  • Anda pun bisa pilih Back up now dan tunggu hingga proses backup selesai.

Baca Juga: Cara Menghapus Acara di Kalender iPhone Cepat, Simak Tutorialnya!

Simak Cara Keluar Line Tanpa Hapus Akun di iPhone

Sama seperti pada perangkat Android, para pengguna iPhone terlebih dahulu harus mencatat email, password hingga nomor HP yang telah pengguna daftarkan sebelumnya. Namun cara logout Line di HP iPhone sedikit berbeda dengan Android, untuk lebih lengkapnya dapat Anda simak tutorial berikut ini:

  • Langkah pertama, silahkan tap atau tahan lama pada aplikasi Line hingga muncul icon “x”.
  • Selanjutnya klik icon “x” pada aplikasi tersebut.
  • Langkah berikutnya akan muncul msgbox “DELETE LINE?”, lalu pilih “DELETE”. Setelah selesai, maka hanya aplikasi Line saja yang terhapus. Sedangkan akun line Anda akan tetap aman tidak terhapus dan dapat Anda pergunakan kembali. Begitu pula dengan chat yang terhapus, Anda dapat mengembalikannya seluruh chat yang terhapus sebelumnya dengan mudah karena Anda sebelumnya sudah back-up history chat Line.¬†
  • Berikutnya, silahkan download dan install kembali aplikasi Line dari App Store iPhone. Setelah itu, Anda sudah bisa login kembali dengan menggunakan akun yang Anda miliki sebelumnya.
  • Kemudian restore kembali serta pulihkan history chat untuk memulihkan semua chat yang hilang tadi.

Dengan mengikuti cara logout Line iPhone di atas, merupakan langkah paling aman yang dapat Anda lakukan. Sehingga para pengguna tidak perlu kehilangan akun bahkan semua chat penting yang telah tersimpan pada akun tersebut. (R10/HR-Online)