Kamis, Oktober 6, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Mengunci Akun Twitter di Android, Membantu Menjaga Privasi Anda

Cara Mengunci Akun Twitter di Android, Membantu Menjaga Privasi Anda

Cara mengunci akun Twitter di Android dengan langkah sederhana. Anda pun bisa membuatnya lebih privasi.

Seperti yang sudah banyak Anda tahu jika perkembangan dunia teknologi semakin canggih.

Hal ini dapat dilihat dari banyaknya aplikasi yang tersedia dan bermunculan. Dengan adanya aplikasi tersebut berbagai aktivitas dapat dilakukan hanya dalam genggaman.

Semua aplikasi pun memiliki keunggulan dan fungsinya masing-masing. Selain WhatsApp dan Instagram, Twitter menjadi salah satu yang cukup populer.

Twitter adalah salah satu media sosial yang masih aktif digunakan hingga saat ini. Menariknya, Twitter juga menjadi layanan yang memberikan informasi tercepat.

Di mana dalam aplikasi ini pengguna Twitter dapat membuat cuitan atau tweet yang dapat pengguna lain lihat. Jika tweet tersebut menarik, Anda bisa memperoleh jumlah like dan retweet tinggi.

Apalagi jika tulisan yang Anda buat kata kuncinya trending, potensi pengguna lain baca akan semakin besar. Namun tidak semua pengguna yang membagikannya untuk orang lain.

Ada beberapa pengguna yang hanya menginginkan beberapa orang tertentu untuk mengetahuinya. Misal khusus untuk followers saja.

Jika Anda ingin melakukan hal yang sama gunakan cara mengunci akun Twitter di Android. Dengan cara ini Anda dapat membatasi siapa saja yang bisa mengikuti.

Baca Juga: Cara Keluar dari Twitter Melalui Android dengan Beberapa Metode Mudah

Gunakan Cara Mengunci Akun Twitter di Android Berikut Ini!

Cara mengunci Twitter bisa pengguna lakukan dengan HP maupun PC. Namun jika Anda pengguna Android bisa melakukannya tanpa harus menggunakan laptop atau PC.

Karena Twitter cukup populer, mengakibatkan layanannya dimanfaatkan untuk berbagai hal. Mulai dari media komunikasi darurat, kampanye politik, sarana pembelajaran, atau bahkan protes.

Selain itu, Twitter juga dihadapkan pada berbagai masalah atau kontroversi. Misalnya masalah privasi atau keamanan, gugatan hukum, atau penyensoran.

Agar Anda bisa menjaga privasi Twitter, sebaiknya tahu bagaimana cara menguncinya. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengunci akun Twitter di Android.

Kunci Akun Melalui HP

Cara mengunci akun Twitter di Android yang pertama yaitu dengan buka aplikasi dan lakukan login.

Anda bisa tap foto profil untuk membuka menu. Pilih menu bagian setting dan privasi.

Selanjutnya pilih opsi privasi dan keamanan. Silahkan aktifkan fitur Lindungi Tweet Anda dan akun akan terkunci.

Selain melalui aplikasi, ada cara lain yang bisa Anda lakukan yaitu dengan membuka browser Google Chrome.

Mengunjungi situs Twitter Mobile di HP juga bisa Anda gunakan. Caranya hampir sama, Anda perlu login dengan akun Twitter dan masuk menu pengaturan dan privasi.

Masuk pada bagian menu privasi dan keamanan. Silahkan centang pada kotak lindungi Tweet.

Tap opsi lindungi untuk konfirmasi penguncian akun. Dengan mengikuti langkah tersebut, semua bisa lebih mudah Anda kendalikan.

Baca Juga: Cara Menghentikan Refresh Otomatis Twitter, Timeline Terhambat Simak!

Alasan Mengunci Akun Twitter

Sebenarnya banyak cara mengunci akun Twitter di Android. Ada beberapa orang yang sengaja melakukan hal ini demi menjaga privasinya.

Akun yang terkunci atau pengguna privasi membantu kenyamanan dan keamanan dalam bersosial media.

Alasan seseorang mengunci akun Twitternya cukup bervariasi. Salah satunya membuat pengikut baru tidak dapat secara langsung mengikuti atau melihat isi tweet.

Saat seseorang ingin masuk sebagai pengikut dengan cara klik follow biasanya masuk ke list pending. Hal ini terjadi pada Twitter yang digembok atau privasi.

Ketika pengguna menerima follow pertemanan dari orang lain tersebut, pemilik harus masuk dalam daftar followers.

Penerima akun akan memperoleh notifikasi dari akun yang di private. Pemilik akun bisa menolak atau menerima permintaan followers.

Baca Juga: Hapus Follower Twitter Tanpa Blokir Anti Ketahuan, Ini Caranya

Cara Menyetujui Pengikut Baru

Penggunaan Twitter memang mendunia. Banyak sekali yang menggunakan aplikasi tersebut.

Namun bagi mereka yang ingin menjaga privasi secara menyeluruh bisa lakukan untuk mengunci akun.

Setelah mengunci akun tentu siapa saja tidak bisa menjadi followers. Jika Anda menyetujui followers tersebut bisa gunakan cara ini:

  • Silahkan buka aplikasi Twitter di Android
  • Anda bisa klik notifikasi yang bertanda gambar lonceng
  • Pilih notifikasi Pending Followers
  • Klik view now untuk melihat pengikut baru
  • Ada pula profil singkat dari followers baru

Anda bisa pilih mau menerima atau menolak followers tersebut. Sehingga menggunakan cara mengunci akun Twitter di Android membantu menjaga privasi Anda. (R10/HR-Online)