Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Pasang Anti Fog Spion Mobil, Fungsi dan Keunggulannya

Cara Pasang Anti Fog Spion Mobil, Fungsi dan Keunggulannya

Cara pasang anti fog spion mobil bisa Anda lakukan sendiri. Mengingat fungsinya yang cukup penting, Anda perlu menggunakan aksesoris tersebut. Sehingga berkendara akan jauh lebih aman.

Mengingat spion adalah komponen yang cukup penting, ada baiknya jika Anda mengenakan yang terbaik. Bahkan Anda juga perlu melakukan perawatan secara tepat.

Kemajuan dunia teknologi juga berdampak pada pasar otomotif. Saat ini sudah banyak aksesoris yang digunakan untuk memodifikasi komponen mobil.

Salah satunya dengan penggunaan anti fog spion mobil. Anti fog spion mobil atau stiker anti embun adalah aksesoris yang bisa Anda jadikan pilihan. Anda perlu menggunakannya sebagai sistem keselamatan berkendara.

Tidak adanya komponen spion, membuat pengemudi kesulitan saat memantau kondisi jalan yang ada di bagian belakang. Spion juga berperan untuk pengemudi ketika hendak berpindah jalur, berbelok, atau saat mobil hendak diparkirkan.

Meski demikian, karena posisinya berada di bagian luar, sudah pasti akan rentan terhadap berbagai risiko yang terjadi. Salah satunya munculnya goresan akibat debu atau kotoran saat berada di jalan.

Untuk itu, penting bagi Anda menggunakan cara pasang anti fog spion mobil. Dengan menggunakan aksesoris tersebut akan jauh lebih mudah dalam perawatannya.

Risiko kerusakan atau kaca berembun juga jauh lebih kecil. Pandangan pada kaca spion juga akan lebih jelas.

Baca Juga: Cara Setting Kaca Spion Mobil Demi Menjaga Keamanan, Simak Tipsnya!

Cara Pasang Anti Fog Spion Mobil yang Perlu Anda Tahu

Sebenarnya cara untuk pemasangan aksesoris spion mobil terbilang cukup mudah. Biasanya cara yang harus Anda lakukan dalam pemasangan sudah tersedia di dalam kemasan.

Sehingga tinggal melakukan step by step agar pemasangan fog spion mobil bisa efektif. Meski mudah, namun Anda juga harus lebih detail ketika melakukan pemasangan.

Di dalam kemasan sudah terdapat sepasang lembaran film untuk kaca spion kanan dan kiri. Selain itu, juga tersedia tisu basah, kain lap, serta kartu untuk meratakan dan penempelan.

Anda bisa gunakan perlengkapan tersebut saat pemasangan. Lakukan cara yang tepat dan langkah benar.

Sehingga aksesoris spion mobil dapat berfungsi secara maksimal. Adapun langkah mudah cara pasang anti fog spion mobil yaitu:

  1. Sebagai langkah awal pemasangan anti fog spion mobil yaitu dengan membersihkan komponen terlebih dulu.
  2. Gunakan tisu basah dan lap yang sudah tersedia untuk membersihkan kaca spion.
  3. Selanjutnya Anda bisa buka lapisan yang memiliki tanda dengan label nomor 1.
  4. Anda bisa segera tempelkan ke bagian kaca spion mobil yang sudah bersih.
  5. Jika sudah terpasang dengan baik, buka lapisan selanjutnya yang memiliki tanda nomor 2.
  6. Tarik lapisan secara perlahan. Ratakan secara seksama dengan kartu yang sudah tersedia. Cara ini untuk bisa menempelkan anti fog secara merata. Sehingga tidak akan ada gelembung yang bisa saja terjebak dalam lembaran aksesoris kaca spion tersebut saat penempelan dilakukan.

Baca Juga: Jenis Kaca Spion Mobil yang Wajib Anda Ketahui Beserta Fungsinya

Peran dari Anti Fog Spion Mobil

Selain mengetahui bagaimana cara pasang anti fog spion mobil, sebaiknya juga perlu tahu apa fungsinya. Kenyataannya peran penting dari aksesoris tersebut yaitu untuk meningkatkan keselamatan berkendara.

Anti fog spion ini adalah aksesoris yang diletakkan pada spion mobil. Fungsi dari komponen tersebut yaitu cukup penting.

Mampu menghindari kabut yang sewaktu-waktu dapat menutup spion mobil. Sehingga kaca akan terhalang dan mengurangi pandangan pengemudi.

Dengan adanya aksesoris ini membantu pengemudi bisa melihat spion secara maksimal.

Meski terkena kabut, pandangan tetap akan terjaga. Hal ini juga akan mengurangi risiko kecelakaan. Aksesoris spion mobil juga bisa membantu meningkatkan sistem keselamatan berkendara.

Baca Juga: Cara Melipat Spion Elektrik yang Paling Simpel, Para Pemula Wajib Tahu!

Keunggulan Anti Fog Spion Mobil

Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat tampilan mobil semakin maksimal. Salah satunya dengan penggunaan aksesoris mobil.

Anda bisa gunakan anti fog spion yang memiliki banyak keunggulan.

Seperti yang sudah dijelaskan sejak awal, jika anti embun ini akan membuat pandangan pengemudi jauh lebih jelas. Meski dalam kondisi cuaca seperti apapun, anti fog akan membantu pandangan lebih jelas.

Air yang mengenai kaca spion langsung akan terbuang. Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan menggunakan cara pasang anti fog spion mobil. Termasuk dalam menjaga sistem keselamatan berkendara. (R10/HR-Online)