Senin, September 26, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Simpan Video IG di iPhone Paling Tepat, Ini Pilihannya

Cara Simpan Video IG di iPhone Paling Tepat, Ini Pilihannya

Cara simpan video IG di iPhone merupakan langkah yang bisa pengguna terapkan untuk dapat menyimpan video secara mudah ke galeri.

Instagram kini memiliki begitu banyak fitur yang dapat para pengguna nikmati. Seperti live, story, hingga direct message.

Bahkan saat pengguna melakukan live maupun membuat story langsung, pengguna dapat menyimpan video tersebut, mengeditnya, dan mengunggahnya kembali kapan saja.

Pengguna juga memiliki kesempatan untuk membagikannya pada rekan maupun teman lainnya atas video Instagram tersebut. Sebagai pemula, tentu metode tersebut masih dalam bayangan saja.

Entah bagaimana cara menyimpannya di galeri iPhone. Untuk itu mengetahui cara praktisnya, membantu pengguna mewujudkan keinginan tersebut.

Baca Juga: Cara Save Story IG di iPhone Praktis Tanpa Ribet

Praktis! Ikuti Cara Simpan Video IG di iPhone Secara Benar

Seringkali pengguna menemukan video lucu atau unik dan ingin memilikinya untuk kemudian share ke pengguna lain.

Terdapat beberapa cara yang bisa pengguna terapkan untuk dapat menyimpan video Instagram tersebut ke galeri iPhone. Ikuti langkah-langkah mudahnya berikut:

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Assistive Touch di iPhone Paling Praktis

Simpan Video Instagram ke Galeri Secara Manual

Mungkin menyimpan video paling praktis, pengguna bisa melalui tekan tombol save di Instagram.

Namun cara ini hanya akan membuat video tersebut tersimpan di Collection saja, tanpa masuk ke galeri iPhone maupun Android.

Untuk itu, perlu cara simpan video IG di iPhone yang benar agar video mampu tersimpan ke galeri tanpa membutuhkan tambahan aplikasi.

Pertama langkah yang pengguna terapkan adalah mencari dan memilih video Instagram yang ingin disave. Kemudian cari ikon titik tiga pada bagian atas kanan video lalu klik.

Selanjutnya lakukan copy link video melalui klik copy link dan salin alamat URL video yang pengguna pilih.

Setelah itu, pengguna membutuhkan situs bernama SaveFrom.net untuk mendownload video Instagram ke galeri.

Karena di sini adalah cara menyimpan tanpa menggunakan aplikasi, maka bisa melalui situs pendownloadan. Ketikkan ke browser dengan savefrom.net/download-from-instagram.

Ketika halaman utama SaveFrom terbuka, maka tinggal masukkan link yang sudah di-copy sebelumnya ke kolom yang tersedia. Klik OK, maka nanti di bagian bawahnya akan muncul video tersebut.

Klik saja Download MP4. Jika sudah, maka tinggal klik unduh.

Cara simpan video IG di iPhone ini dengan mengarahkan ke halaman preview video. Klik ikon titik tiga pada video dan tinggal pilih download.

Sebenarnya situs untuk pendownloadan banyak sekali. Namun pengguna harus berhati-hati, seleksi, dan gunakan situs yang benar-benar terpercaya.

Baca Juga: Cara Foto Beruntun di iPhone Mudah, Temukan Gambar Terbaik!

Mengambil video dari Instagram dengan Instake Downloader

Selain cara manual dengan situs, pengguna dapat melakukan download video melalui Instake Downloader.

Aplikasi ini tidak sekedar untuk menyimpan video saja, namun juga foto terbaik yang ada di Instagram. Untuk itu, ikuti cara berikut untuk mengunduh video paling mudah.

Seperti cara awal sebelumnya, pengguna bisa mencari video yang mereka inginkan dan copy link video IG. Jika sudah, maka lanjutkan dengan membuka aplikasi Instake Downloader.

Cara simpan video IG di iPhone pastikan Anda telah mengunduhnya melalui App Store sehingga bisa menggunakannya. Link video IG yang sudah dicopy atau salin, sebenarnya akan menempel secara otomatis pada aplikasi tersebut.

Namun ketika pengguna baru menggunakannya, maka perlu login akun Instagram terlebih dahulu. Klik login & download.

Selain itu untuk melanjutkan proses download maka pengguna juga perlu ke akun Instagram dengan klik login.
Jika sudah, proses pengambilan video akan secara otomatis berjalan dan pengguna tinggal menunggu saja beberapa saat.

Selain menggunakan aplikasi Instake Downloader, pengguna juga dapat memakai aplikasi InsHand. Aplikasi ini memiliki tampilan UI yang simpel dan mudah untuk mengoperasikannya.

Cara menggunakannya sama seperti menggunakan Instake Downloader. Pengguna perlu mengunduhnya melalui AppStore.

Dengan menyalin link video IG maka tinggal menempelkan link ke kolom tersedia dan video dapat pengguna unduh secara mudah dan tersimpan secara otomatis ke galeri.

Cara simpan video IG di iPhone tersebut bisa pengguna pilih mana yang diinginkan. Kemudian membagikan video tersebut secara mudah dan cepat. Kini pengguna bisa mencobanya. (R10/HR-Online)