Senin, Juli 4, 2022
BerandaBerita TerbaruCat Kamar Tidur Motif Polkadot, Inspirasi Ruangan Terkesan Unik

Cat Kamar Tidur Motif Polkadot, Inspirasi Ruangan Terkesan Unik

Cat kamar tidur motif polkadot bisa diterapkan untuk anak-anak maupun orang dewasa. Ada beberapa tips tepat untuk menciptakan kamar yang nyaman dan fungsional.

Memiliki kamar tidur sesuai dengan keinginan adalah impian semua orang. Tidak hanya memikirkan tentang ranjang maupun perlengkapan tidur saja.

Namun dekorasi ruangan juga akan berpengaruh terhadap kenyamanan Anda saat beristirahat. Salah satu yang penting untuk Anda saat melakukan dekorasi ruangan yaitu pemilihan catnya.

Sebaiknya gunakan warna dan motif untuk meningkatkan rasa nyaman selama berada di kamar tidur. Selain warna cerah dan lembut, Anda juga bisa memilih motif untuk bagian dinding.

Motif polkadot memang terkesan lucu dan biasa dipilih anak-anak perempuan. Namun untuk orang dewasa pun Anda masih bisa menggunakan motif polkadot pada kamar tidur.

Beberapa tahun terakhir motif polkadot memang cukup digemari hingga saat ini. Motif yang sudah ada sejak abad ke-19 ini memiliki ciri khusus khas pola bulat melingkar.

Cat kamar tidur motif polkadot akan terkesan unik dan menarik.

Baca Juga: Cara Mendekor Kamar dengan Cat Ciptakan Beragam Motif yang Unik

Inspirasi Cat Kamar Tidur Motif Polkadot

Bagi Anda yang ingin membuat kamar tidur tampak unik dan menarik bisa gunakan berbagai motif. Salah satunya yaitu motif polkadot yang masih cukup populer hingga saat ini.

Kamar tidur tidak hanya berperan untuk tempat istirahat saja. Namun banyak aktivitas yang dilakukan di kamar tidur. Misalnya belajar, nonton film, dan aktivitas lainnya.

Untuk menunjang kenyamanan selama di kamar, ada baiknya untuk memperhatikan dekorasi yang tepat. Misalnya dekorasi kamar tidur dengan cat tema polkadot.

Untuk menciptakan kesan yang menarik ada beberapa inspirasinya. Berikut ini ada beberapa inspirasi mengapa cocok menerapkan polkadot pada kamar tidur.

Polkadot Multi Warna

Cat kamar tidur motif polkadot multi warna bisa Anda terapkan bagi yang hobi dengan tema barbie. Menciptakan desain yang lebih girlish bisa dengan inspirasi yang satu ini.

Cukup terapkan polkadot warna warni yang memberikan efek cerah pada ruangan. Anda bisa memilih warna sesuai selera untuk menghiasi dinding kamar.

Untuk tampilan lebih artsy, sebaiknya tata warna secara acak.

Selain bisa menghadirkan tema polkadot pada bagian dinding, bisa juga menerapkannya pada berbagai perlengkapan yang ada. Misalnya pemilihan polkadot pada bagian sprei, bedcover, sarung bantal, dan yang lainnya.

Pilih warna cerah untuk membuat kamar tidur memiliki tampilan semakin menarik. Jika ingin tema barbie semakin kental Anda bisa memilih warna pink dan biru.

Baca Juga: Desain Cat Kamar Tidur 2 Warna, Hadirkan Nuansa Rileks Saat Istirahat

Polkadot Simple

Memilih polkadot untuk tema cat dinding kamar bisa saja untuk semua usia. Jika Anda orang dewasa dan tidak ingin tampak kekanak-kanakan bisa terapkan polkadot motif simpel.

Anda bisa pilih cat kamar tidur motif polkadot warna hitam putih atau monokrom.

Selain pada bagian dinding, Anda juga bisa menerapkan pada pemilihan sarung bantal atau bedcover untuk tampilan kamar yang instagramable.

Jika ingin tampilan terkesan simpel bisa memilih warna beige atau putih. Warna monokrom memang tidak pernah salah untuk dikombinasikan dengan berbagai motif termasuk polkadot.

Interior Polkadot Monochrome

Seperti yang sudah dilakukan sebelumnya jika motif polkadot cukup beragam. Bahkan pemilik kamar tidur bisa menyesuaikan dengan selera.

Anda bisa memilih warna bold, misalnya hitam atau merah. Hiasi bagian dinding polos agar terkesan semakin menarik.

Meski terkesan penuh dengan motif polkadot, namun kesan minimalis masih terlihat jelas.

Jangan takut kamar tidur terkesan ramai dengan banyaknya penerapan warna pilihan. Jika masih memiliki waktu yang kurang untuk melakukan pengecatan, penggunan wallpaper polkadot adalah solusi yang tepat.

Baca Juga: Warna Cat Tembok Aesthetic Cocok untuk Ruangan Rumah Anda

Polkadot Dinding Warna Gelap

Berbagai kreasi bisa Anda terapkan untuk menciptakan tempat tidur yang unik dan menarik. Anda bisa pilih inspirasi cat kamar tidur motif polkadot gelap.

Tidak selamanya motif polkadot hanya diterapkan pada dinding warna terang atau putih. Perpaduan warna gelap pun juga bisa membuat motif polkadot tampil menarik dan berbeda.

Suka desain anti mainstream? Inspirasi yang satu ini menjadi pilihan terbaik.

Anda bisa pilih warna gelap misalnya hitam atau navy.

Selanjutnya buat motif polkadot warna kontras yaitu putih dan kuning. Dengan menerapkan inspirasi cat kamar tidur motif polkadot ini ruangan terkesan lebih ceria. (R10/HR-Online)