Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariDengar Keluhan Warga, PLN Gercep Ganti Tiang Listrik di Banjarsari Ciamis

Dengar Keluhan Warga, PLN Gercep Ganti Tiang Listrik di Banjarsari Ciamis

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Petugas dari PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) posko Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, langsung gerak cepat (gercep) ganti tiang listrik.

Hal tersebut setelah sebelumnya warga mengeluhkan adanya tiang listrik yang keropos di RT 01/02, Dusun Cikohkol, Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

Kepala Regu Posko PLN Banjarsari, Dani Dadan mengatakan, dengan adanya keluhan warga melalui pemberitaan, pihaknya langsung gercep melakukan koordinasi. Kemudian, juga melakukan perbaikan sekaligus ganti tiang listrik yang keropos tersebut.

“Kebetulan saya baru beberapa minggu bertugas di sini (Posko PLN Banjarsari). Jadi tidak mengetahui adanya keluhan warga terkait tiang listrik yang keropos ini,” katanya kepada HR Online, Senin (27/6/2022).

“Makanya begitu mendapat kabar, saya langsung bergerak untuk memenuhi keluhan warga,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga berterima kasih kepada warga yang telah mengeluhkan kejadian ini.

Sebab jika tidak ada keluhan dan laporan dari warga, katanya, maka mungkin pihaknya tidak akan tahu adanya tiang listrik yang keropos tersebut. Selain itu tidak akan ganti tiang listrik yang keropos tersebut.

Baca Juga : Bahaya! Tiang Listrik di Banjarsari Ciamis Keropos

Oleh karena itu, sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, Dadan mempersilahkan kepada warga atau pelanggan konsumen PLN untuk memberikan pengaduan.

“Jika terdapat kondisi gangguan ataupun hal semacam ini, silahkan laporkan kepada kami. Dan kami akan siap melayani 24 jam,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Dede Nurida, warga Dusun Cikohkol mengeluhkan adanya tiang listrik yang berada di dekat rumahnya dalam kondisi keropos dan membahayakan.

Dede juga mengaku telah berulang kali melaporkan kepada petugas PLN. Namun tidak ada respon apalagi upaya ganti tiang listrik yang keropos tersebut. (Suherman/R5/HR-Online/Editor-Adi)