Selasa, Juli 5, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Ruang Senam Paling Nyaman dan Kekinian, Ini Inspirasinya!

Desain Ruang Senam Paling Nyaman dan Kekinian, Ini Inspirasinya!

Desain ruang senam memiliki peran meningkatkan mood atau semangat dalam aktivitas kebugaran setiap orang. Tidak menutup kemungkinan, mereka menginginkan desain ruangan sesuai dengan selera untuk memaksimalkan fungsinya.

Terutama Anda yang ingin membuat ruang khusus untuk senam atau berolahraga di rumah. Tentu Anda membutuhkan referensi seperti apa desain yang cocok untuk interior ruang senam atau fitnes yang tepat.

Apalagi Anda yang ingin membuka jasa kebugaran untuk menarik calon pelanggan.

Baca Juga: Desain Ruang Terbuka Lantai Atas Beragam Manfaat Bisa Anda Dapatkan

Inspirasi Desain Ruang Senam Paling Favorit dan Kekinian

Pada dasarnya membuat sebuah ruangan untuk berolahraga tidak membutuhkan ruang yang luas. Semua dapat disesuaikan dengan ketersediaan ruang dan budget yang sudah Anda siapkan.

Selain itu, referensi yang tepat sangat berperan dalam memberikan ide terbaik untuk Anda terapkan pada interior ruang senam nanti. Perhatikan inspirasi berikut.

Desain Ruangan dengan Warna Soft

Hal pertama yang mampu merubah mood menjadi lebih semangat adalah dari warna atau corak interior senam. Warna paling dominan dan sering menjadi pilihan adalah warna abu-abu dan biru muda.

Namun bagi sebagian orang, menunjukkan semangat juga bisa dengan warna berani seperti merah, orange, kuning cetar, dan ungu.

Semua warna pada dasarnya sah-sah saja. Hal ini bisa Anda sesuaikan dengan keinginan dan selera.

Interior Senam dengan Nuansa Alam

Desain ruang senam selanjutnya adalah membawa nuansa alam di ruang senam. Modern ini, setiap orang dapat menyulap ruang senam menjadi ruangan yang mengusung desain seperti di outdoor.

Dengan begitu Anda bisa latihan senam serasa di ruangan terbuka. Salah satunya dengan mendekor ruangan dengan menambahkan tanaman baik setiap sudut atau tanaman hias yang digantung.

Tanaman tersebut mampu menyaring udara serta menciptakan lingkungan maupun ruangan yang menenangkan secara alami. Untuk membuat ruangan asri tidak perlu dengan tanaman yang besar-besar.

Cukup dengan tanaman hijau kecil yang diletakkan dalam setiap sudut maupun sisi sesuai selera. Tentunya olahraga yang Anda lakukan lebih menyenangkan.

Baca Juga: Desain Ruang Santai Outdoor Membantu Merefreshkan Pikiran dan Bosan

Dekorasi Minimalis

Membuat desain ruang senam sebaiknya Anda terapkan ruangan yang tidak terlalu banyak benda yang kurang bermanfaat untuk olahraga.

Pada intinya ruang senam hanya menempatkan alat maupun barang yang secukupnya sesuai dengan kebutuhan senam.

Hindari menempatkan barang yang tidak berguna, yang justru mengalihkan perhatian Anda selain berolahraga.

Buatlah ruang yang sederhana dan minimalis untuk tempat olahraga terbaik. Namun bukan berarti ruangan minimalis Anda tidak ada benda.

Anda bisa menambahkan lukisan, maupun gambar sehingga membuat latihan Anda lebih nyaman. Seperti lukisan pemandangan atau lukisan taman.

Desain Ruang Olahraga Full Kaca

Pilihan desain ruang senam selanjutnya adalah desain interior senam dengan dinding kaca.

Desain ini menampilkan pemandangan luar yang sangat bagus. Karena full dinding kaca membuat Anda leluasa melihat pemandangan yang ada di luar.

Begitu juga dengan pencahayaan alami yang masuk dari matahari membuat latihan Anda lebih maksimal dan natural, daripada menggunakan cahaya lampu yang banyak.

Anda bisa mendapatkan energi yang positif dari desain kaca ini. Untuk nuansa malam, Anda bisa memilih lampu yang tidak terlalu cerah namun menghadirkan kesan menenangkan.

Jika terlalu banyak lampu justru membuat momen olahraga Anda menjadi kurang menyenangkan.

Baca Juga: Desain Ruang Tamu Dinding Kaca, Menghadirkan Pencahayaan Alami

Interior Senam Nuansa Wewangian

Bukan hanya di ruang tidur saja yang membutuhkan aroma wewangian. Namun desain ruang senam juga perlu Anda beri kesan menenangkan dari sebuah aroma.

Mengusung tema ruangan yang modern dengan aroma terapi, membuat senam Anda menjadi lebih berkualitas. Setiap orang pasti menginginkan ruang seperti ruang spa.

Terlebih mereka yang menghabiskan waktu untuk pekerjaan dan ingin menenangkan diri serta lebih rileks di ruang kebugaran.

Aroma tersebut bisa berupa aroma semprot dengan berbagai varian, hingga lilin aroma terapi.

Jangan lewatkan wewangian ini. Karena masih banyak tempat kebugaran yang melupakan hal ini.

Terlebih pada ruangan yang luas. Ruang senam yang luas memudahkan Anda bergerak bebas tanpa gangguan. Dari sekian desain terbaik tersebut, mana yang Anda pilih.

Desain ruang senam yang paling favorit membangkitkan semangat Anda untuk menjalani hari lebih menyenangkan. (R10/HR-Online)