Jumat, Juli 1, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Tempat Cuci Baju Manual Sederhana, Namun Tetap Fungsional

Desain Tempat Cuci Baju Manual Sederhana, Namun Tetap Fungsional

Desain tempat cuci baju paling menarik bisa Anda ciptakan dengan mudah. Gunakan inspirasi desain yang tepat untuk ciptakan suasana nyaman dan menyenangkan.

Dalam setiap rumah ada salah satu ruangan yang penting yaitu kamar mandi. Anda bisa ciptakan berdekatan dengan tempat untuk mencuci baju. Padahal hampir setiap orang melakukan aktivitas cuci baju.

Sayangnya masih banyak dari mereka yang tidak membuat area tersendiri untuk mencuci. Meski saat ini sudah banyak masyarakat yang menggunakan mesin cuci, namun ada juga yang melakukannya secara manual.

Meski bukan ruangan utama, namun menciptakan desain tempat cuci baju manual harus dibuat semenarik mungkin. Hal ini perlu Anda lakukan agar lebih semangat saat mencuci. Apalagi untuk mencari desain yang tepat kini cukup mudah.

Baca Juga: Desain Kamar Mandi Aesthetic Ciptakan Ruang Bersih, Rapi, dan Mewah

Inspirasi Desain Tempat Cuci Baju Manual

Salah satu cara yang bisa Anda jadikan pilihan ketika menciptakan ruang untuk mencuci yaitu pada ruang terbuka. Anda bisa meletakan area tersebut dibagian belakang rumah.

Dengan cara ini rumah akan terhindar dari lembab dan basah. Aktivitas mencuci juga akan semakin menyenangkan. Apalagi jika Anda berminat membuka usaha laundry di rumah.

Cara menentukan desain yang tepat adalah hal penting untuk Anda persiapkan. Berikut ini ada beberapa inspirasi desain yang bisa Anda pilih. Dengan menentukan desain sesuai konsep rumah tampilan akan terlihat menarik dan terkesan lebih nyaman.

Desain Aesthetic

Salah satu desain tempat cuci baju yang bisa Anda ciptakan yaitu dengan konsep aesthetic. Anda bisa ciptakan desain yang satu ini pada area belakang rumah seperti yang sudah disarankan sebelumnya.

Aplikasikan dengan pemilihan lantai keramik natural agar ruangan terkesan asri dan alami. Kombinasikan dengan dinding batu bata untuk kesan eksotik.

Cat bagian dinding dengan memilih warna putih, tampilan bersih dan rapi akan membuat suasana mencuci jauh lebih nyaman.

Baca Juga: Desain Kamar Mandi Ala Jepang Ciptakan Kesan Tradisional yang Hangat

Simpel Namun Multifungsi

Ada desain lain yang bisa Anda pilih untuk menciptakan tempat cuci paling menarik. Desain tempat cuci baju sederhana, bisa menjadi pilihan yang tepat.

Meski ukuran ruangan kecil, namun Anda juga bisa menggunakan ruangan dengan fungsi lainnya. Selain untuk mencuci, Anda pun bisa memanfaatkannya untuk berbagai kebutuhan.

Mulai dari mengambil air wudhu dan keperluan lainnya. Selain multifungsi desain yang tepat juga bisa Anda ciptakan dari pemilihan keramiknya.

Pastikan memilih jenis keramik yang berbeda untuk area basah dan kering. Selain itu, ciptakan tempat cuci yang lebih menarik dengan penggunaan dekorasi tambahan.

Misalnya dengan penggunaan tanaman hias gantung atau dalam pot. Tidak perlu memiliki area yang luas, namun meski sederhana tetap memberikan fungsi secara maksimal. Selain itu, tampilan juga terkesan lebih unik sesuai kebutuhan Anda.

Desain Asri dan Estetik

Mencuci dengan cara manual memang bisa dilakukan oleh siapa saja. Namun membutuhkan ruang yang cukup untuk membuat kegiatan tersebut berjalan dengan baik.

Pemilihan desain yang tepat juga akan menciptakan ruangan yang tidak membosankan. Jika bisanya tempat cuci manual terkesan kusam dan kotor, kini Anda bisa menentukan desain yang asri dan estetik.

Tanpa harus ribet, desain yang satu ini cukup nyaman. Selain berfungsi optimal, desain tersebut membantu suasana ruangan jadi lebih asri, apalagi dengan tambahkan tanaman hias dan batu alam.

Baca Juga: Desain Kamar Mandi Pakai Bak Air Berbagai Bentuk yang Sederhana

Pintu dan Jendela dari Kaca

Desain menarik lainnya yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu menerapkan bagian pintu dan jendela kaca. Desain yang satu ini bisa dibilang semi outdoor.

Memaksimalkan penggunaan sinar matahari yang dapat masuk secara optimal dari jendela dan pintu. Sebaiknya pilih lokasi halaman belakang rumah yang bisa Anda gunakan langsung sebagai tempat menjemur.

Berikan nuansa putih yang terkesan natural, tambahkan tanaman hijau untuk menghiasi ruangan agar tampak lebih segar. Berikan juga lemari dengan ukuran sesuai kebutuhan sebagai tempat penyimpanan gantungan baju dan perlengkapan lainnya.

Memiliki ruangan yang nyaman dan fungsional bisa Anda terapkan pada tempat cuci baju di rumah. Anda bisa ciptakan desain tempat cuci baju manual yang menarik. Meski terkesan sederhana, namun Anda bisa membuat ruangan lebih nyaman. (R10/HR-Online)

- Advertisment -